Dony Novriendi Resmi Jabat ketua komite olahraga rekreasi masyarakat Indonesia



SUMBARNET.COM - Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir bersama Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung, Bambang Surya Irwan, Forkopimda Kabupaten Sijunjung, Kepala OPD terkait serta Ketua KONI Sijunjung, Rusdianto, pada Senin(10/1/22).


Pengukuhan pengurus KORMI ini ditandai dengan penyerahan pataka dari Aristo kepada Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir selaku pembina yang diteruskan kepada Ketua KORMI Kabupaten Sijunjung, Doni Novriendi.


Bupati Benny Dwifa, menyambut baik dan mengucapkan selamat atas dikukuhkannya pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Sijunjung masa bakti 2021-2025.


“Atas nama Pemerintah kami mengucapkan selamat atas diku­kuhkannya pengurus KORMI Sijunjung yang ba­ru. Semoga di bawah ke­pe­mimpinan Pak Doni yang juga Direktur PDAM akan le­bih mampu memajukan KOR­MI Kabupaten Sijunjung,” ujarnya.


Ia berharap sebagai organisasi perpanjangan tangan pemerintah KORMI Sijunjung seyogyanya memiliki tanggung jawab terhadap olahraga rekreasi masyarakat. Baik dalam mengelola, membina, mengembangkan, dan meng­koordinasikan setiap dan seluruh pelaksanaan olahraga rekreasi masya­rakat di Ranah Lansek Manih


“KORMI mempunyai tugas dan peran yang besar dalam membantu pemerintah dalam menentukan arah kebijakan terkait pengelolaan, pengembangan dan pembinaan serta pengembangan olahraga rekreasi masyarakat Sijunjung,” sebut Bupati muda itu.


“Untuk itu, semoga KOR­MI melalui program-programnya terus bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah daerah demi pe­ngembangan olahraga rekreasi masyarakat. Begitu juga dalam  meningkatkan kebugaran dan kesehatan masyarakat di kabupaten yang kita cintai ini,” pung­kasnya.


Sementara,  Ketua KORMI Sumbar, Aristo Munandar menyampaikan dengan dikukuhkan kepengurusan KORMI Kabupaten Sijunjung, ke de­pan organisasi ini dapat berkembang di masya­rakat dengan baik dan peng­ge­marnya banyak.


“Olahraga di KORMI bentuknya mudah, murah, menyenangkan dan memiliki manfaat. Jenisnya senam, jalan santai. Apalagi digelar sambil berekreasi di lokasi manapun,” ujar Aristo.


Ia meminta kepengurusan baru dapat merangkul warga bergabung diorganisasi dan mengembangkannya dan para pengurus baru mampu memajukan olahraga di Sijunjung.


“Kita meminta KORMI bersinergi dengan pemerintah kabupaten sijunjung dan organisasi olahraga lainnya supaya program yang dijalankan selaras dan maksimal,” ucapnya.


Kemudian, Ketua KORMI yang baru saja dilantik, Doni Novriendi mengucapkan terima kasih atas ama­nah yang diberikan ini dan pihaknya akan menjalankan dengan sebaik-baiknya.


“Kita siap majukan olah­raga di Kabupaten Sijunjung dan kami meminta masukan serta saran diberikan semua pihak. Supaya program yang di­buat terealisasi penuh dan kehadiran KORMI ditengah-tengah masyarakat digemari,” ujarnya.


Ia mengatakan, untuk langkah awal pihaknya akan konsolidasi di internal pengurus dan susun program. Selanjutnya di eksternal organisasi dan sta­ke holder lainnya. Agar visi misi jelas dan terimplementasi dengan maksimal.


“Kita juga akan jalin sinergisitas dengan KONI, Dispora dan lain sebagainya dalam memajukan wa­dah ini ke depan  kormi sijunjung dony novridi siap berkolaborasi dengan semua pengurus untuk memajukan kormi sijunjung.ber sama kita bisa ucapan direktur pdam sijunjung tutupnya. (Dicko/Danus)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius