Polres Pasbar Ungkap Distribusi Ganja Lintas Provinsi Dikendalikan Seorang Napi Lapas Muaro Padang



SUMBARNET.COM - Empat orang tersangka pemasok 55 paket besar ganja ditangkap oleh Polres Pasaman Barat (Pasbar), hal ini mengungkap misteri baru. Hebatnya, ternyata distribusi ganja lintas provinsi tersebut dikendalikan seorang napi dari Lapas Muaro Padang.


Kepala Kepolisian Resor Pasaman Barat, AKBP M.Aries Purwanto melalui Kepala Satuan Narkoba, AKP Eriyanto mengungkapkan, para tersangka ini merupakan suruhan dari salah seorang narapidana narkotika berinisial AS yang saat ini tengah mendekam di Lapas Muaro Padang. Dimana sebelumnya AS telah divonis bersalah dengan hukuman 5 tahun 3 bulan.


“Ke empat orang ini mempunyai tugas masing-masing sesuai arahan dari napi AS. Mulai dari bertugas menjemput, mencarikan mobil, dan sebagai sopir,” jelas AKP Eriyanto dikonfirmasi di Simpang Empat, Pasbar, Sabtu (8/1/2022) sore.


Dari pengakuan para tersangka bahwa ganja kering ini rencananya akan diantarkan ke daerah Air Bangis, Kecamatan Sungai Beremas. Namun, belum sampai ke tujuan yang disampaikan AS mereka telah ditangkap.


“Sebagai keuntungan yang dijanjikan oleh AS yaitu akan memberikan uang tunai sebesar Rp2,5 juta untuk masing-masingnya. Namun nahas, uang tersebut belum diberikan dan sudah duluan kita tangkap,” sebut Eriyanto.


Diberitakan sebelumnya, awal terungkapnya kasus ini, seorang pria warga Jorong Tanjung Durian, Nagari Rabijonggor, Kecamatan Gunung Tuleh dengan inisial DA, 30 tahun menjadi incaran petugas dan akhirnya berhasil diringkus pada Jumat (7/1/2022) pagi di Kecamatan Ranah Batahan, Kabupaten Pasbar.


Dalam menjalankan aksinya DA turut dibantu tiga orang rekannya berinisial DAS, 32 tahun, JB, 40 tahun dan LS, 28 tahun.


“Berdasarkan informasi dari masyarakat dimana para tersangka ini akan melakukan perjalanan ke Panyabungan, Kabupaten Madina, makanya tim kita melakukan pemeriksaan di perbatasan Jalan Madina – Pasbar dan akhirnya menemukan kendaraan yang mereka kendarai tengah membawa paket yang kita curigai adalah Narkoba jenis Ganja,” katanya.


Source : Padang kita

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius