SDN 11 Indarung Gelar Rapat Sosialisasi Vaksinasi Untuk Pelaksanaan PTM 100 Persen



SUMBARNET.COM - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 11 Indarung Kecamatan Lubuk Kilangan Kota Padang menggelar rapat bersama Komite dan orang tua siswa, pada Sabtu (8/1). Hal ini guna mensosialisasikan vaksinasi siswa karena akan dilakukannya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen.


"Tujuannya agar proses PTM berjalan sesuai SKB 4 Menteri bisa terlaksana dan segera terwujud, siswa tidak lagi belajar melalui daring atau luring," kata Kepsek Kasmalaili.


Kasmalaili menyebut, "setelah konfirmasi dengan kasi kurikulum, terkait SKB 4 Menteri PTM 100 persen dan surat edaran dari dinas pendidikan, Kota Padang masih PTM 50 persen karena vaksinasi belum mencapai target," sebutnya.


Diketahui sebelumnya sebanyak enam orang murid kelas 6 SDN 11 Indarung telah mengikuti vaksin atas inisiatif orang tuanya sendiri. "Jauh sebelum adanya himbauan, sebanyak enam orang murid kita sudah divaksin atas inisiatif orang tua mereka sendiri, hal ini patut kita apresiasi," ujar Kepsek Kasmalaili.


Ia berharap agar para orang tua murid SDN 11 Indarung yang lain bisa memberi dukungan dan mengizinkan anak - anaknya mengikuti vaksin.


"Agar PTM 100 persen bisa terealisasi secepatnya maka pihak sekolah mengharapkan sekali kerjasama yang baik dan dukungan dari Komite dan orang tua siswa," harap Kasmalaili.


Disamping itu Kasmalaili juga menghimbau kepada masyarakat dan semua pihak untuk ikut berpartisipasi mensukseskan program vaksinasi supaya target yang diinginkan segera mencapai.


Hadir dalam rapat tersebut Ketua Komite Firma Ragnius dan para orang tua siswa mulai dari kelas 1 sampai kelas 6.


Firma Ragnius menyampaikan dukungan kepada pihak sekolah untuk melaksanakan vaksinasi, agar PTM 100 persen bisa segera diterapkan.


"Untuk menerapkan PTM 100 persen tentu harus memenuhi syarat yang telah ditetapkan oleh pemerintah melalui dinas pendidikan yakni melakukan vaksin kepada murid," kata Firma Ragnius.


"Alhadulillah para orang tua murid sepakat untuk dilakukan vaksin kepada anak - anak mereka, namun tentu dengan tetap  mengikuti arahan dari dokter", ujar Pemred media online Sumbarnet itu.


Firma Ragnius berharap, "semoga pelaksanaan vaksinasi di SDN 11 Indarung nanti berjalan dengan baik dan PTM 100 persen bisa segera diterapkan," harapnya. (AdF)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius