Buya Zulhardi Jadi Pembina Upacara Puncak Kemah Besar Pramuka Jambore dan PPBK Cabang Kota Padang



SUMBARNET.COM - Api unggun adalah puncak acara Kemah Besar Pramuka Jambore dan PPBK Cabang Kwartir Cabang 09 Gerakan Pramuka Kota Padang tahun 2022 bertempat di Bumi Perkemahan Al Kasysyaf Lubuk Minturun Kota Padang.


Upacara api unggun ini dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Dana Usaha dan Sarpras Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Padang Kak Zulhardi Z Latif, SH.MM yang juga Anggota DPRD Kota Padang selaku pembina upacara, Pada Sabtu (28/5) malam.


Dalam sambutannya Zulhardi sangat mengapresiasi kegiatan Jambore dan PPBK Cabang Kota Padang. Yang dilaksanakan oleh Kwartir Cabang 09 Gerakan Pramuka Kota Padang. Yang banyak menampilkan talenta talenta adik-adik yang luar biasa, seperti pentas seni yang tidak kalah dengan sanggar-sanggar top di Kota Padang. Termasuk juga acara api unggun yang digelar pada malam ini, Sabtu 28 Mei 2022 ini.


Ia juga mengatakan bahwa kegiatan api unggun ini adalah salah satu upacara adat Pramuka. Dimana filsafat api unggun ini adalah salah satu alat pendidikan kepramukaan agar anggota bisa disiplin, bekerja sama, dapat mempererat persaudaraan, memupuk kerja sama gotong royong, menambah rasa keberanian dan kepercayaan diri, membuat suasana kegembiraan dan kebebasan, mengembangkan bakat dan kreativitas, dan memupuk disiplin bagi pelaku.


“Selain itu, api unggun juga dimaknai sebagai momen persatuan serta penjiwaan Dasa Darma Pramuka,” ungkap Zulhardi. (Dori)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius