Irwan Basir Melepas Sebanyak 89 Calon Jemaah Haji Kecamatan Kuranji Tahun 2022



SUMBARNET.COM - Usai dua tahun pemerintah Indonesia tidak bisa memberangkatkan jemaah haji karena wabah covid-19 alhamdulillah pada tahun ini, pemerintah kembali memberangkatkan jemaah yang akan menunaikan ibadah haji ke tanah suci Mekkah. 


Khusus Kecamatan Kuranji, pada tahun ini memberangkatkan calon jemaahnya sebanyak 89 orang jemaah haji. Hal itu disampaikan oleh kepala KUA Kecamatan Kuranji, Syawaldi, S.Ag pada saat penutupan manasik haji sekaligus melepas keberangkatan calon jemaah haji pada Kamis, 26/5/2022 bertempat di Masjid Ikhlas Pilakut Kecamatan Kuranji Kota Padang.


Tokoh Masyarakat Kuranji Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH.MM yang melepas keberangkatan calon jemaah ini menyampaikan harapan dan doanya semoga calon jemaah haji Kecamatan Kuranji diberikan kemudahan dalam menjalankan segala ritual ibadah haji dan mendapatkan haji yang mabrur.


" Kita perlu bersyukur sekali, tahun 2022 ini pemerintah kembali bisa memberangkatkan calon jemaah haji kita ke tanah suci. Selama dua tahun belakangan pemerintah tidak bisa memberangkatkan calon jemaah dikarenakan musibah pandemi civid-19 yang melanda hampir seluruh dunia. Dan alhamdulillah, tahun ini bapak-ibuk calon jemaah dapat diberangkatkan menuju tanah suci Mekkah. Ini patut kita syukuri ", ucap Irwan Basir.


Lebih lanjut dikatakan, calon jemaah haji kecamatan Kuranji agar selalu menjaga rasa persaudaraan dan persatuan selama berada di tanah suci. Meski berasal dari latar belakang yang berbeda, daerah asal yang berbeda, tapi apabila sudah menetap di Kuranji dan sudah meminum air di Kuranji, bapak ibuk adalah masyarakat Kuranji. Tidak ada perbedaan karena kita semua adalah bersaudara.


" Innamal mukminunna ikhwa. Sesungguhnya orang mukmin itu bersaudara. Jadi saya harapkan bapak ibuk untuk selalu meningkatkan persaudaraan dan persatuan. Saling membantu satu sama lainnya agar dalam melaksanakan ibadah haji sama-sama mendapatkan haji yang mabrur. Aamin yaa rabbil'alamiin", ujar pria yang juga ketua DPD LPM Kota Padang ini.


Disamping itu Irwan Basir mengatakan, keberangkatan ke tanah suci adalah sebuah perjalanan ibadah. Untuk itu diharapkan seluruh calon jemaah dapat melaksanakannya dengan rasa syukur dan hati yang ikhlas karena ini adalah ibadah yang diimpikan oleh semua orang mukmin. 


" Bersyukurlah bapak dan ibuk yang bisa diberangkatkan pada tahun ini. Betapa banyak saudara kita yang belum mendapatkan kuota dan harus bersabar menunggu untuk tahun berikutnya. Mudah-mudahan calon jemaah haji yang berangkat pada tahun ini mendapatkan haji yang mabrur" , imbuh Ketua MPA KAN Pauh IX ini.


Terakhir, Penghulu suku Jambak nan Batujuah ini mendoakan semoga seluruh calon jemaah yang diberangkatkan pada tahun ini ini diberikan keberkahan, kesehatan selama menunaikan ibadah haji keselamatan dalam perjalanan hingga kembali dengan selamat ke tanah air dan mendapatkan haji yang mabrur. (**)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius