Senator Alirman Sori: Munas Gebu Minang Diikuti 20 DPW se Indonesia

 






SUMBARNET.COM – Dewan Pengurus Pusat Gerakan Ekonomi dan Budaya (DPP Gebu) Minang sudah melaksanakan Musyawarah Nasional Ke-7 mengambil tema ‘Ranah Rantau Bersinergi”. Panitia Pengarah dipercayakan kepada Anggota DPD RI, Alirman Sori yang dalam kepengurusan DPP Gebu Minang selaku Wasekjen.


Dalam upaya menyukseskan gelara Munas ke-7 Gebu Minang ini, berbagai rapat persiapan dilaksanakan dan diikuti Alirman Sori dengan baik, sehingga disaat berlangsungnya acara pembukaan yang semarak dan meriah itu menjadi kepuasan tersendiri bagi senator Senayan ini.


Disela-sela acara pembukaan yang berlangsung Rabu (25/5) malam di Hotel Truntum Padang kepada media ini mengatakan setelah acara pembukaan baru dirinya puas dan senang dengan penampilan paduan suara dan orchestra Ioqo Alhamra serta penampilan tari yang memukau dan lagu Minangkabau dinyanyikan bersama.


Alirman Sori menuturkan, Munas ke-7 Gebu Minang yang akan berlangsung hingga Jumat 27 Mei, diikuti oleh utusan dari 20 DPW (provinsi se Indonesia), 80 DPD serta 15 organisasi, menyoal Ketum DPP Gebu Minang 5 tahun kedepan tetap mengacu kepada kompetensi teknis dan leadership.


“Tidak ada kubu-kubu dalam Gebu Minang. Siapa yang terpilih itulah yang terbaik dan akan didukung dalam menjalankan roda organisasi, karena di Ormas Gebu Minang ini mengutamakan kepemimpinan budaya Minangkabau yakni nan gadang dianjuang tinggi” ujarnya.


Ditambahkannya, sampai saat ini modalitas dan integritas sampai saat ini masih ditunjukkan Oesman Sapta Odang, dan budaya organisasi Gebu Minang merawat etika lebih dipentingkan ketimbang mengutamakan kemenangan. Maka, Alirman Sori memastikan pemilihan ketua umum Gebu Minang tidak akan menimbulkan konflik mendalam.


Dia menjelaskan, prosesi pemilihan Ketu umum DPP Gebu Minang 5 tahun kedepan akan didahului oleh rapat pleno untuk menyusun tata cara pemilihan. Setelah itu dilanjutkan dengan pemungutan dan penghitungan suara. (AdF/Agusmardi)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius