Zulhardi Latif Berikan Bantuan Pembelian Speaker Untuk Mushalla Nurul Yaqin



SUMBARNET.COM - Zulhardi Latif Anggota DPRD Kota Padang dari Fraksi Golkar PDI Perjuangan memberikan bantuan pembelian speaker untuk Mushalla Nurul Yaqin Sawah Laiang Rt 03 Kelurahan Gunung Sarik Kecamatan Kuranji Kota Padang, Pada Sabtu (21/5) malam.


Dalam kesempatan ini, Zulhardi sosok yang dekat dengan masyarakat ini langsung menyerahkan bantuan kepada pengurus Mushalla Nurul Yaqin yang diwakili oleh ketua RT 03 Asril.


"Ya, hari ini kami menyerahkan bantuan pembelian speaker untuk Mushalla Nurul Yaqin, setelah kami mendapatkan laporan dari pengurus, bahwa speaker di mushalla Nurul Yaqin sudah tidak layak lagi untuk digunakan karena sudah lama tidak diganti-ganti. Untuk itu kami langsung menemui pengurus dan menyerahkan bantuan berupa uang untuk pembelian speaker," ungkapnya.


Lebih lanjut Ia juga mengatakan bahwasanya speaker ini sangat perlu sekali bagi mushalla dan mesjid. Karena fungsi speaker ini adalah untuk sebagai pengeras suara di dalam hal melaksanakan beberapa kegiatan keislaman. Seperti sholat berjamaah, maupun penyampaian dakwah kepada masyarakat.


Sehingga nantinya jama'ah di mushalla Nurul Yaqin bisa lebih jelas mendengarkan bacaan sholat yang dilantunkan oleh imam nantinya.


Selain itu, juga agar jama'ah bisa lebih jelas mendengarkan informasi apa-apa saja yang disampaikan oleh pengurus. Sehingga tidak terjadi miskomunikasi antara jama'ah dengan pengurus.


"Untuk itu pengeras di mesjid/mushalla pada saat ini sangatlah penting, baik itu untuk panggilan sholat maupun menyampaikan berita atau pengumuman ke masyarakat," ungkapnya.


Terakhir Zulhardi berharap bantuan ini bisa bermanfaat bagi jama'ah dan mengajak jama'ah Mushalla Nurul Yaqin agar selalu memakmurkan mushalla dan jadikan mushalla ini tempat bermusyawarah, bermufakat untuk pembangunan lingkungan di Rt 03.


Sementara itu Asril menyampaikan terima kasihnya kepada Zulhardi Z Latif Anggota DPRD Kota Padang yang telah memberikan bantuan kepada Mushalla Nurul Yaqin.


“Saya selaku ketua RT menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Zulhardi yang telah membantu sound system untuk Mushalla Sawah Laiang. Dan bantuan itu sangat bermanfaat bagi masyarakat begitu juga jama’ah Mushalla. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada Zulhardi atas kepeduliannya terhadap beberapa masjid dan mushalla di Kecamatan Kuranji-Pauh,” pungkasnya. (AdF/Dori)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius