Asah Kemampuan Prajurit, Kodim 1615/Lotim Adakan Latbakjatri



SUMBARNET.COM - Kodim 1615/Lotim kembali menggelar latihan menembak senjata ringan di lapangan tembak Kompi Bantuan Yonif 742/SWY di Kecamatan Pringgabaya Lombok Timur.


Dalam latihan menembak kali ini dilaksanakan selama tiga hari dengan Danlat menembak senjata laras panjang Danramil 1615-01/Selong Kapten Inf Agil dan Danlat menembak pistol Danramil 1615-05/Masbagik Kapten Inf Abdul Wahab.


Pasiops Kodim 1615/Lotim Kapten Inf Santoso dilapangan tembak, Rabu (22/6) menjelaskan Latbakjatri merupakan latihan rutin yang dilakukan setiap triwulan menggunakan munisi tajam sehingga harus memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan selama latihan.


Untuk latihan menembak senjata laras panjang menggunakan munisi 13 butir perorang dengan jarak 100 meter dan latihan menembak pistol jarak 15 meter dengan jumlah munisi yang sama.


Latihan ini menurut Santoso, bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak senjata ringan pada Prajurit Kodim Lotim sesuai dengan standar nilai yang sudah ditentukan.


"Tiga belas butir peluru itu dibagi dua kegiatan yakni tiga butir pertama tembak koreksi dan 10 butir tembak penilaian," terangnya.


Ia juga meminta kepada seluruh peserta untuk memanfaatkan latihan menembak dengan maksimal agar memenuhi standar nilai yang sudah ditentukan. (**)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius