Buka Family Gathering Reuni Angkatan 89 SMPN 10 Padang, Ini Pesan Irwan Basir..,!



SUMBARNET.COM - Ketua Alumni lintas angkatan SMPN 10 Padang (SMP Kuranji), Irwan Basir, SH, MM Datuk Rajo Alam membuka acara akbar temu kangen alumni SMPN 10 Padang angkatan 89, Minggu (26/6/2022) di Rumah Pohon, Air Dingin  Lubuk Minturun, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang.


Dalam sambutannya, Irwan Basir katakan, Reunian alumni ini sejatinya temu kangen para alumni sebagai ajang menyambung kembali tali silaturahmi dan pertemanan yang sudah lama terpisah oleh jarak, pekerjaan dan waktu. 


Lebih jauh diutarakannya, rueni angkatan 89 ini sebuah momentum yang sangat luar biasa dan suatu aktifitas yang mampu meng-implementasikan oleh angkatan 89. Sehingga, bisa merajut dan mempersatukan kembali satu sama lain, sebab kurang lebih 3 tahun terakhir pertemuan terhalang oleh pandemi Covid-19, pungkas Datuk IB.


" Dengan adanya petemuan kembali sesama alumni maka mereka yang dulu merasa senasib seperjuangan sewaktu masih di bangku sekolah dapat mengembalikan memori persaudaraan tersebut setelah sekian lama tidak berjumpa," terang Orang nomor satu di LPM Padang ini.


Lebih jauh disampaiakn Datuk IB, sapaan beliau, pada intinya temu kangen alumni adalah untuk merekat kembali hubungan persahabatan sesama alumni. Kemudian, ketika beracara reuni lepaskanlah status masing-masing alumni yang sekarang dengan yang dulu tentu berbeda.


" Jadi jangan sampai kegiatan temu kangen alumni ini dapat merusak hubungan berkeluarga yang sudah terbina, tapi hendaknya lebih menjadi lebih akrab," bebernya.


Temu reuni ini memberikan petikan pola-pola positif untuk menjembatani apa yang menjadi tujuan kita bersama, semoga ini bisa menjadi contoh bagi seluruh angkatan. 


" Alhamdulillah, keseriusan dan kolaborasi yang singkat dapat membangun komunikasi, sehingga acara sukses. InshAllah, reuni akbar nantinya, angkatan 89 bisa menjembatani dan menjadi ujung tombak pada reuni akbar tersebut," ujar Datuk IB sembari diamini seluruh alumni 89.


Ditambahkan salah seorang guru senior, Bapak Irwan Basir salah satu alumni yang sangat sukses dan beliau memiliki ketokohan yang disegani di Kuranji dan Kota Padang.


" Datuk IB sosok yang low profile, beringin besar. Maka, mari sama-sama kita pegang teguh nilai kebersamaan dan satu tujuan untuk kemajuan bersama," pintanya. (AdF/Hr1)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius