Danrem 071/Wijayakusuma Berpesan Jaga Kesehatan, Jaga Keamanan dan Jaga Nama Baik



SUMBARNET.COM - Demikian penegasan Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E., dalam arahannya pada saat memberikan Jam Komandan usai menjadi Inspektur Upacara 17an Bulan Juni 2022, kepada segenap prajurit dan PNS nya, Jumat (17/6/2022) di Makorem 071/Wijayakusuma, Sokaraja Banyumas.


Pada jam komandannya, Kolonel Yudha, meminta segenap prajurit dan PNS nya untuk mempedomani penyampaian Kepala Staf Angkatan Darat dalam amanat tertulisnya pada Upacara 17an tersebut. Baik dalam penekanannya maupun dalam perhatiannya dalam melaksanakan tugas maupun dalam berkehidupan kesehariannya.


Dikatakan, sesuai dengan yang disampaikan Bapak Kasad, terutama tentang kegiatan yang langsung menyentuh dengan masyarakat, kita harus mendukung penuh. Seperti yang akan digelar nanti yakni sepabola Liga Santri, kegiatannya harus semaksimal mungkin dalam penyelenggaraannya. Mulai dari rekrutmen, latihan. Kegiatannya harus diekspos di media, dengan suasana latihan dan suasana para santrinya.


Selain hal tersebut, Kolonel Yudha juga memberikan informasi terkait kegiatan yang akan dilaksanakan kedepan. Diantaranya akan dilepas Bintara Otsus Papua yang akan kembali ke daerah asalnya Papua setelah melaksanakan setahun orientasi lingkungan diwilayah satuan jajaran Korem 071/Wijayakusuma. Danrem meminta agar pelepasan Bintara Otsus Papua tersebut, dilepas dengan tradisi satuan yang ada secara sederhana namun khidmat.


Terkait dengan situasi saat ini yang sedang marak naiknya kasus covid-19 adanya varian virus baru BA-4 dan BA-5, Danrem menghimbau agar segenap prajurit dan PNS nya untuk mewaspadainya. Baik diri maupun keluarganya, untuk selalu menjaga kesehatan dan tetap disiplin protokol kesehatan dengan disiplin bermasker, cuci tangan dan jaga jarak. Disamping itu, untuk personel yang belum melaksanakan vaksin baik dosis pertama, kedua dan ketiga booster.


"Tidak bosan-bosan saya sampaikan tentang masalah keamanan dalam berkendara baik motor maupun mobil. Lakukan pengecekan kondisi kendaraan kalian sebelum digunakan, cek kelengkapan administrasi kendaraan, tahu kondisi jalan yang dilalui, dan patuhi aturan lalu lintas", himbaunya.


Selain hal tersebut, Kolonel Yudha juga meminta prajurit dan PNS nya untuk selalu menjaga kesehatan dan menjaga pola hidup yang sehat, tidak melakukan hal-hal yang negatif seperti begadang dan minum minuman keras. Ia meminta agar segenap prajurit dan PNS nya guna untuk menjaga kesehatannya, untuk melakukan olahraga sesuai kemampuan.


Terkait dengan keluarga, Danrem meminta agar prajurit dan PNS nya untuk mendidik putra-putrinya dengan baik. "Salah satu faktor penting untuk pendidikan anak adalah kita harus bekerja dengan sehat, minimal tidak merepotkan keluarga kita. Bagaimana supaya tidak merepotkan, kita jaga kesehatan dan selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kita sudah berada disatuan teritorial, manfaatkan waktu yang ada bersama keluarga", pintanya.


"Bijaklah bermedia sosial, ada tidaknya pimpinan di satuan jaga nama baik, jaga kesehatan dan jaga keamanan", pungkasnya. (**)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius