Geopark Silokek Wakili Sumbar Menuju UNESCO Global Geopark



SUMBARNET.COM - Geopark Nasional yang diangkat mewakili Provinsi Sumatera Barat untuk menuju UNESCO Global Geopark yaitu Geopark Silokek yang berlokasi di Kabupaten Sijunjung.


Kawasan wisata Geopark Silokek menjadi daya tarik paling tinggi yang dikunjungi banyak wisatawan. bukan hanya dari dalam daerah, melainkan wisatawan dari luar Provinsi Sumbar pun ikut menikmati pariwisata Geopark Silokek.


Geopark Silokek mempunyai suatu kawasan luar biasa yang mempunyai nilai tinggi baik dari sudut geologi, budaya dan peningkatan pendapatan masyarakat.


Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Sumbar diwakili Kabid Pariwisata Doni Hendra, ketika membuka Sosialisasi Geopark Ranah Minang di Balairung Lansek Manih, Rabu (22/06/2002).


Dikatakan Doni, dengan adanya Sosialisasi Geopark Ranah Minang ini, masyarakat jadi paham dengan posisi geopark dalam pembangunan.


“Ada tiga Geopark Nasional di Sumatera Barat yakni Geopark Sawahlunto, Geopark Silokek Kabupaten Sijunjung dan Geopark Ngarai Sianok Maninjau“ ungkap Doni.


Kepada seluruh jajaran kiranya kita bisa bersama-sama untuk mendorong, membantu dan fokus memajukan dan bergerak Geopark Silokek menuju UNESCO Global Geopark. (Darwen/Danus)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius