Gerakan Pramuka Kwarcab Sijunjung Laksanakan Raker Tahunan



SUMBARNET.COM - Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) 0303 Kabupaten Sijunjung melaksanakan rapat kerja tahunan di Aula Markas Sekretariat Kwartir Cabang 0303 Gerakan Pramuka Sijunjung pada Selasa (27/6/2022).


Rapat tahunan ini, dibuka Wakil Bupati Sijunjung, Iraddatillah yang merupakan Ketua Kwarcab Kabupaten Sijunjung.


Hadir dalam rapat ini  seluruh pengurus kwartir cabang, lembaga pemeriksa keuangan , para camat selaku Ka kwaran dan utusan pengurus kwartir ranting pengurus majelis pembimbing ranting se Kabupaten Sijunjung.


Kegiatan ini sangat banyak manfaatnya gerakan pramuka menjadi garda terdepan dalam memajukan pembangunan daerah, kita memang berpacu dan berbenah menjadi daerah yang banyak menelorkan inovasi baru, jelas Wabup Iraddatillah.


Maka pramuka sudah saatnya terus menjaga kebersamaan yang merupakan modal kekuatan kita untuk membangun Ranah Lansek Manih. hanya kebersamaan yang ada ini kita bisa meneruskan pembangunan yang telah berjalan.


Wabup Iraddatillah katakan, sebagai ketua kwarcab terkait rencana kerja yang akan kita bahas, mengharapkan bantuan kakak-kakak wakil ketua dan segenap anggota untuk melaksanakan program yang telah disusun di program ini.  


Program yang telah direalisasikan nantinya kepada para andalan cabang segera menyusun perencanaan, rincian anggaran agar programnya dapat segera diimplementasikan, pungkas Wabup Iraddatillah.


Laporan Waka Orgakum dan Bela Negara Mukhamis Basyir menyampaikan rapat kerja cabang pramuka tahunan ini mengusung tema "Kita Wujudkan Program Kerja yang Inovatif dan Berkelanjutan menuju Sijunjung Sejahtera, Unggul dan Berbudaya".


Sementara peserta Rakercab dan Pembekalan terdiri dari Unsur Kwartir Cabang sebanyak 33 orang, Lembaga Pemeriksa Keuangan sebanyak 3 orang, Camat selaku Kamabiran se Kabupaten Sijunjung sebanyak 8 orang.


Lebih lanjut disampaikan Mukhamis, Unsur Kwartir ranting se Kabupaten Sijunjung masing-masing sebanyak 4 orang, terdiri dari Ketua ranting 1 orang, Andalan ranting 1 orang, dan DKR 1 orang, Satuan Karya Bhayangkara, Saka Kencana, Saka Wira Kartika, dan Saka Bakti Husada masing-masing 1 orang. (Darwen/Danus)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius