Hari Lahir Pancasila, Firma Ragnius: Membangun Bangsa Tugas Kita Bersama



SUMBARNET.COM - Ketua Dewan Pimpinan Kota Masyarakat Pancasila Indonesia (DPK MPI) Kota Padang Firma Ragnius menyampaikan agar momentum peringatan Hari Lahir Pancasila jangan sampai terlewatkan begitu saja.


"Hari Lahir Pancasila sarat dengan nilai - nilai penting yang terkandung didalam kehidupan berbangsa dan bernegara," kata Firma Ragnius.


Menurutnya nilai penting terkait Pancasila harus terus digelorakan ditengah - tengah masyarakat.


Firma Ragnius menyebut, "Pancasila adalah bukti mempersatukan segala perbedaan sehingga NKRI bisa menjadi negara yang besar," sebutnya kepada media ini pada, Rabu (1/6/2022).


"Semboyan Bhineka Tunggal Ika mengikat tujuh belasan ribu pulau, tanpa memandang sekitar 652 bahasa, 1.340 suku budaya dan berbagai agama," sebut pria yang sering disapa Ad Firma itu.


Dalam kesempatan itu ia mengajak semua lapisan masyarakat agar menjadikan peringatan Hari Lahir Pancasila ini sebagai momentum untuk memperkuat persatuan dan kesatuan didalam membangun.


"Nilai-nilai Pancasila merupakan ideologi yang menjadi pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," ujar Ad Firma.


"Semua elemen masyarakat harus bersatu membangun bangsa Indonesia, karena membangun bangsa Indonesia ini bukan tugas satu atau dua orang saja, namun itu adalah tugas kita semua," tutup Ad Firma. (**)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius