Jalan dan Jembatan Padang - Painan - Kambang Mulus Seperti Permadani



SUMBARNET.COM - Dua tahun berturut menjadi pejabat pembuat komitmen (PPK)2.3, Pelaksanaan  jalan Nasional (PJN) wilayah 2 Sumbar, Suaidi sukses menciptakan jalan mantap nasional Padang - Painan - Kambang. Dikutip dari investigasi terbukti jalan mulus dan hitam seperti hamparan permadani, terbentang luas sepanjang jalan tersebut dan kerja kerasnya mendapat apresiasi banyak kalangan.


Sudah seperti kampung halamannya saja, Suaidi buktikan diri mengabdi di Sumbar mewakafkan pikiran di Kementerian Pekerjaan Umum dan perumahan rakyat, direktur jenderal bina marga balai pelaksanaan jalan Nasional (BPJN) III Padang, Suaidi sudah memberikan yang terbaik.



Terutama untuk pekerjaan preservasi jalan dan jembatan padang-painan-kambang yang menjadi tanggung jawabnya tahun 2022 ini Suaidi kembali bekerja keras mewujudkan impian.


Alhasil, proyek bernomor kontrak:KU. 01.02./KTR 01/PJN ll/PPK 2.3/ Sumbar,tanggal kontrak 06 Januari 2022,nilai kontrak Rp25.821.350.000, indah dipandang mata jalan mulus dan transportasi.

 

Lancar , terlihat pada proyek dikerjakan selama 360 hari kalender, konsultan PT.Giutek Marindo KSO  PT .Garis Putih sejajar , PT .Astadipati Duta Marindo


Profesionalnya PT . Citra Muda Noer Bersaudara dan ketatnya pengawasan,Suaidi PPK 2.3 pekerjaan terlaksana sesuai yang diinginkan .

Spesifikasi teknis,tetap menjadi acuan.Progres tercapai sesuai harapan.Wajar saja, pekerjaan preservasi bak hamparan permadani itu, terasa indah mata memandang.Arus Lalu lintas lancar, ekonomi pun meningkat.


Mardi ,salah seorang pengendara roda empat, disebuah rumah makan.

Apalagi, sebagai padagang, saya tiga kali seminggu pesan dagangan kepadang. Intinya, dengan lancarnya arus lalu lintas Padang - Painan -Kambang ini, semakin lancar juga usahanya. Betul kata orang, jalan merupakan urat nadi perekonomian, kata Mardi, Minggu (19/7) di sebuah rumah makan dekat pekerjaan jalan itu, mengaku puas dengan pekerjaan jalan ini.


Apalagi, hampir tiga kali seminggu, ia melintas jalan itu. Usahanya di Painan dan sering memesan barang di Padang. Dengan Adanya preservasi jalan ini usahanya makin lancar, seiring lancarnya lalu lintas Padang - Painan.


Dengan makin mulusnya jalan Padang - Painan - Kambang ini, jarak tempuh Padang Painan makin dekat.


Pujian senada juga mengalir dari Boy Roy Indra, SH,Pratisi hukum dan pengamat jasa konstruksinya. Ia memuji kinerja Suaidi,ST,MT PPK 2.3.Bukan tanpa alasan,dua tahun menjadi PPK 2.3, Bukti kinerja Suaidi dihargai atasan. Sudah Menjadi rahasia umum, jarang di BPJN, PPK bisa menjabat dua tahun, apalagi di lokasi yang sama. Biasanya, cuma bertahan setahun diganti atau dimutasikan.


Selama dua tahun Suaidi menjadi PPK 2.3, Jalan Padang - Painan - Kambang menjadi tanggung jawabnya, sudah terlihat bukti nyata. Dan menuju jalan mantap yang diidamkan dapat terwujud. Terbukti, jalan terlihat mulus, enak dilewati, sejuk dipandang mata. Aspal hitam terpapar, bagaikan hamparan permadani yang membentang di sepanjang jalan itu," kata Boy Roy Indra via WA nya, Minggu (19/7).


Harapan pengendara dan warga, semoga preservasi jalan Padang - Painan - Kambang ini, bisa dipacu dan selesai tepat waktu. Mutu dan kualitas tetap dijaga. Profesional rekanan dan PPK 2.3, ikut menunjang percepatan pekerjaan dan berjalan sesuai progres. Alhasil, impian menuju jalan mantap nasional, terwujud.


Ini semua juga tak terlepas tingginya tanggung jawab Suaidi,PPK 2.3 yang sudah dua tahun menggawangi pekerjaan jalan tersebut.Sebuah prestasi luar biasa dan patut dipedomani PPK lainnya. (AdF/Nv)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius