Jamal F Chan Kembali Pimpin LPMK Baringin periode 2022 - 2025



SUMBARNET.COM - “Mamiliah Badunsanak” merupakan slogan dalam pemilihan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Baringin Kecamatan Lubuk Kilangan yang digelar seperti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kelurahan Baringin, Minggu (5/06/2022).


Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat, Lurah Baringin Yusuf Firmansyah mengatakan, pemilihan seperti ini dilakukan agar dikemudian hari tidak ada lagi masyarakat yang komplain atas pemilihan ketua LPM untuk periode 2022-2025, dengan alasan tidak sesuai dengan harapan mereka.


“Biasanya kan hanya perwakilan dari setiap RT/RW dan tokoh masyarakat saja yang memilih, jadi sekarang kita merubah pola yang biasanya dan melibatkan langsung seluruh warga Baringin supaya mereka bisa menentukan pilihan masing-masing,” kata Lurah Baringin Yusuf kepada media dilokasi pemilihan.


“Sebelumnya masyarakat juga telah mendengar visi dan misi dari masing-masing calon, dan hari ini mereka memilih di TPS yang telah kita sediakan,” tambahnya.,” tambahnya.


Yusuf Firmasyah menyebutkan pihak kelurahan juga telah membentuk Petugas Penyelenggara Pemungutan Suara (PPPS) yang akan bertugas pada hari “H”, sedangkan untuk logistik pemilihan sendiri penyelenggara meminjam membuat sendiri seperti Surat Suara Asli dalam pelaksanaan Pilkada.


Sementara itu Ketua Panitia pemilihan Dolly Fajri menyebut pihaknya menyediakan surat suara sebanyak sekitar 500 lembar untuk masing-masing pemilihan dimana untuk wajib pilih berusia 17 tahun keatas dan juga siapun yang terpilih agar dapat bersinergitas dengan semua lapisan masyarakat, serta peduli agar bisa berperan aktif dalam hal segala bidang , baik agama, sosial, budaya, olahraga maupun PKK untuk membangun infrastruktur dan kemantapan swadaya masyarakat di Kelurahan Baringin.


Dolly juga mengatakan dalam pemilihan Ketua LPM ada 2 orang kandidat yang harus bertarung untuk merebutkan suara masyarakat di 2 TPS yang sudah di sediakan oleh Panitia yakni Helman Putra dan Jamal F Chan, dan berdasarkan hitungan suara yang di raih Helman Putra memperoleh suara 132 dan Jamal F Chan 163 Suara. dengan pemilihan layaknya Pilkada ini merupakan sebuah gebrakan besar untuk memilih pimpinan di tingkat kelurahan dan semoga bisa menjadi contoh untuk kelurahan lainnya.


Sedangkan menurut Jamal F Chan yang mendapatkan raihan suara 163 kembali menduduki jabatan LPM Kelurahan Baringin berharap agar kembali melannjutkan progam – progam yang telah dilaksanakan dan akan berkoordinasi dengan semua lapisan masyarakat untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di Kelurahan Baringin. (AdF/Rk)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius