Kapolda Irjen Pol Teddy Minahasa Buka Pertandingan Domino dalam Rangka Hari Bhayangkara

 


SUMBARNET.COM - Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Teddy Minahasa P, SH, S.Ik. MH membuka pertandingan domino guna memperingati Hari Bhayangkara ke 76 tahun 2022.


"Selamat bertanding, junjung tinggi sportivitas," sebut jenderal bintang dua tersebut, Jumat (24/6) di Mapolda Sumbar saat membuka lomba domino. 


Sebelumnya, selaku Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa merasa bangga dalam menyambut peringatan Hari Bhayangkara ke 76 di Polda Sumbar, pasalnya banyak kreativitas yang dibangun untuk memeriahkan hari lahirnya Polri tersebut. 


"Bakti kesehatan juga sudah digelar, kemudian dari 1 Juni sampai 30 Juni kita vaksinasi Bhayangkara Presisi, ada lomba menembak, kemudian ada lagi lomba pacu jawi tanggal 2 Juli, dan sebagainya," katanya. 


Ia menyebut, berbagai kegiatan yang dilakukan dalam memperingati Hari Bhayangkara ini tentunya merupakan sesuatu hal yang positif, dimana bukan saja sebagai menampilkan kemampuan tapi ini mendakan suatu budaya.  


"Pertama adalah budaya menyangkut  suatu ulang tahun institusi tertentu. Ini seyogyanya dilakukan dengan sukacita dimeriahkan oleh berbagai lapisan masyarakat dalam berbagai bentuk kegiatan yang bisa diselenggarakan," terangnya. 


Lanjut Kapolda Sumbar, masih dalam menyambut Hari Bhayangkara ini pihaknya juga menyelenggarakan event nasional yakni Sumatera Bike Week 2022.


"Arahnya adalah untuk meningkatkan pemulihan ekonomi nasional yang sempat terpuruk 2,5 tahun akibat pandemi Covid-19," ujarnya. 


"Disana nanti akan saya gerakkan minimal 3000 kendaraan bermotor roda dua yang besar-besar itu (harley) dari berbagai provinsi dan kota akan bersatu di suatu tempat namanya lapangan kantin (Bukittinggi)," ucapnya menambahkan. 


Disitu kata Irjen Pol Teddy, akan digelarnya UMKM masyarakat yang biasa berdagang produk makanan, produk kerajinan dan sebagainya bisa berdagang disana. 


"Yang beli siapa? Yang beli adalah orang komunitas-komunitas itu. Sehingga siklus mikro ekonomi bisa berjalan dan seterusnya sampai keatas dapat membangkitkan ekonomi nasional," pungkasnya. 


Dalam lomba domino ini, dihadiri oleh Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto, S.Ik. M.Si, Pejabat Utama Polda Sumbar, serta peserta lomba dari personel Polda Sumbar dan masyarakat.(*)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius