Pelantikan Pengurus Perbakin Sumbar 2020-2024, Ketua KONI Diamanahkan Jadi Pembina



SUMBARNET.COM - Kepengurusan Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin), untuk periode 2020-2024 dilantik oleh ketua umum Pengurus Pusat Letjend TNI Joni Suprianto.


Dalam kepengurusan personalia Perbakin Sumbar tersebut, sebagai ketua umum Audy Joinaldy, sekretaris Umum Arlija, Bendahara Mazwar Dedy, dibantu dengan 11 bidang, diantaranya bidang organisasi yang diketuai Kepala Dinas Pemuda dan olahraga Sumbar Dedy Diantolani.


Pada Surat Keputusan diamanahkan agar ada pembinaan terhadap atlet dan memberikn laporan per-tri wulan, juga harus melakukan regenerasi kepengurusan.


Ketua umum Perbakin Sumbar Audy Joinaldy pada saat memberikan sambutan yang juga sebagai wakil Gubernur Sumbar mengatakan, kalau dia merupakan pengganti antar waktu, karena ketua umum lama Dedy Harmanto harus meninggalkan Sumatera Barat.


Awalnya Audy Joinaldy sempat menolak untuk menjadi pengurus cabang olahraga, termasuk Perbakin, namun karena pertimbangan tertentu akhirnya Audy Joinaldy bersedia menerima amanah tersebut.


Target yang akan dicapai Audy adalah menjadi juara umum menembak pada PON 2025 di Sumatera Barat, dengan pembinaan optimal sehingga meningkat dan berhasil.


Audy dalam menyusun kepengurusan berasal dari berbagai unsur, baik ASN, TNI, POLRI, Perbankan, pengusaha dan pemerhati olahraga, sehingga ke depan prestasi Perbakin Sumbar akan berjaya pada masa akan datang.


"Kami mohon dukungan dari semua pihak, termasuk PP Perbakin, agar bisa meningkatkan prestasi atlet Perbakin Sumbar dalam berbagai event, khususnya PON mendatang," tutur Audy Joinaldy yang merupakan tokoh milenial, Minggu (5/5/2022)


Berkaitan dengan hal tersebut, Plt Ketua KONI Sumbar Hamdanus mengatakan, sangat bangga dengan kepengurusan Perbakin Sumbar, dan mengucapkan selamat dan bisa menjalankan apa yang diharapkan, dalam meraih prestasi gemilang.


Hamdanus juga mengatakan, sangat bangga dengan kehadiran ketua umum PP Perbakin Joni Suprianto yang sudah berkenan menghadiri langsung pelantikan Audy, dan datang ke Ranah Minang.


Pada kesempatan tersebut Hamdanus juga menyampaikan kalau anggaran KONI Sumbar sudah disetujui melalui Dinas Pemuda dan Olahraga, jika anggaran cukup maka pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga akan terealisasi.


Hamdanus juga memberi support pada Perbakin Sumbar untuk bisa meraih hasil optimal, sehingga menjadi yang terbaik.


Selain itu, Hamdanus dengan jiwa kepemimpinan menyampaikan, jika nanti dalam musprovlub terpilih ketua defenitif maka harus dihargai karena merupakan pemimpin bersama.


"Siapapun yang akan terpilih nantinya menjadi ketua umum KONI Sumbar dalam musprovlub harus kita harga dan hormati, karena itulah pemimpin kita," tutur Hamdanus.


Pada kesempatan tersebut ketua umum PP Perbakin Letjend TNI Joni Suprianto mengamanahkan, apapun ketentuan abaikan, tujuan utama menang, sementara pengurus harus bertanggung jawab untuk membesarkan olahraga.


Menurut Joni, Perbakin itu termasuk olahraga yang unik dan mahal, karena itu amat berat, maka rasa tanggung jawab harus dikedepankan, intinya harus bersama-sama membesarkan olahraga ini.


"Kita harus bersama-sama membesarkan dan memajukan olahraga ini harus kita rangkul, dengan tujuan prestasi, karena sangat terukur," ungkap Joni.


Ditambahkannya, Sumbar juga sudah memiliki atlet muda yang berada diperingkat enam, dan harus dibina serta bertanya siapa yang mengajarnya sehingga bisa bertahan pada posisi terbaik.


"Kita semua harus bekerja keras untuk meraih kehormatan dimana saja, pada Sea Game tahun ini Perbakin peraih medali terbanyak, dan ini harus dipertahankan, dengan melibatkan semua komponen, sehingga bisa berprestasi dengan baik," tambah Joni.


Prestasi Perbakin karena melakukan pelatihan sepanjang tahun, karena kerja keras tidak akan pernah sia-sia, dan semua harus bersemangat dengan SDM yang militan.(****)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius