Struktur Dekopinda Padang Rampung, Ini kata Irwan Basir..,!



SUMBARNET.COM - Setelah diamanahkan beberapa waktu yang lalu sebagai Ketua Dewan Koperasi Indonesia Daerah (DEKOPINDA) Kota Padang oleh Ketua Depin wilayah Sumbar, Irwan Basir, SH, MM Dt. Rajo Alam langsung memimpin rapat tim formatur matangkan  Personalia Pengurus DEKOPINDA Kota Padang Masa Bakti 2022 - 2027, Rabu (22/06/22) siang, di Padang Fishing Club, Belimbing.


Ketua DPD Dekopinda Kota Padang Irwan Basir mengatakan, rapat tim formatur yang berlangsung secara Demokrasi, transparan dan terbuka yang juga dihadiri oleh Pengurus DEKOPINWIL Sumatera Barat.


"Sengaja kita undang dan hadirkan pimpinan wilayah dan para pakar Koperasi Kota Padang untuk diminta masukan dan sarannya demi mendapatkan susunan kepengurusan yang betul bisa bekerja, paham tentang koperasi," tegas Datuk IB begitu ia disapa.


Lebih jauh dipaparkannya, alasan pembentukan seperti ini, agar nantinya pengurus yang baru mampu membawa koperasi jauh lebih baik, akuntable. Sebab apa, organisasi ini dengan harapan DEKOPINDA yang mengayomi sekitar 700 Koperasi di Kota Padang ini dapat berjalan dengan baik dan mampu mengangkat ekonomi masyarakat.


Orang nomor satu di DPD LPM Kota Padang ini berharap kepengurusan yang dipilih bukan hanya sekedar numpang namanya saja dalam struktur kepengurusan. Akan tetapi, juga harus aktif dalam setiap kegiatan sesuai dengan bidang dan ditugaskan kepada pengurus tersebut.


Selanjutnya Irwan Basir juga menekankan tidak ada kepentingan-kepentingan lain dalam organisasi, baik itu kelompok maupun politik praktis. "Namun, bagaimana Koperasi di Kota Padang bisa hidup dan bergairah kembali sebagaimana banyak tumpuan diharapkan oleh masyarakat Kota Padang ke kita," tegas Datuk IB penuh optimis.


Sidang Formatur yang berlangsung secara kekeluargaan dari pukul 16.00 Wib berhasil menyusun kepengurusan DEKOPINDA Kota Padang Masa Bakti 2022 - 2027 dengan struktur ada Pembina, Penasehat, Dewan Pakar, Ketua, Wakil Ketua, 10 Bidang Organisasi dan 11 Koordinator Wilayah (KORWIL) di setiap Kecamatan.



Diakhir penyampaiannya, Irwan Basir menegaskan bahwa persiapan lebih lanjut adalah akan dilaksanakan pengukuhan Pengurus DEKOPINDA Kota Padang terpilih insyaAllah direncanakan pada tanggal 12 Juli 2022 mendatang bertepatan dengan Hari Koperasi Nasional oleh Ketua DEKOPINWIL Sumatera Barat Ir. H. Hendra Irwan Rahim, MM di Palanta Walikota Padang. (AdF/Hr1/Kir)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius