Wakil Bupati Sijunjung Buka Rembuk Stunting



SUMBARNET.COM - Wakil Bupati Sijunjung Iraddatillah membuka secara resmi kegiatan Rembuk Stunting Kabupaten Sijunjung yang diselenggarakan di Balairung Lansek Manih, Rabu (29/6/2022).


Untuk stunting tentu perlu upaya penanganan yang sangat luar biasa kita lakukan dan ini sudah menjadi atensi secara Nasional, jelas Wabup Iraddatillah.


Maka Kepala BKKBN hadir langsung ke Kabupaten Sijunjung membawa program untuk membantu mempercepat penanganan penurunan stunting.


Persoalan ini tidak menjadi persoalan satu OPD saja tapi sudah menjadi persoalan Kabupaten Sijunjung. kita tidak inginkan meninggalkan generasi-generasi yang lemah.


Rembuk stunting dilakukan bukan kita tidak berbuat tapi ingin memastikan lagi bagaimana sesungguhnya data yang kita punya makanya kita di BPS juga sangat Intens mengkomunikasikan ini sehingga kita punya program satu data di Kabupaten Sijunjung. 


Data yang ada agar dapat disesuaikan dengan kondisi dilapangan dan di update terus sehingga akan jelas angka stunting yang terjadi di Kabupaten Sijunjung.


Rembuk Stunting merupakan langkah penting yang harus kita lakukan karena penyebab stunting yaitu kurang gizi dan juga sebagian pernikahan dini yang berimbas pada bayi kemudian pengasuhan yang tidak maksimal, papar Wabup Radi.


Diakhir acara Rembuk Stunting dilakukan penandatangan pernyataan komitmen pelaksanaan percepatan penurunan Stunting. (Darwen/Danus)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius