Bupati Benny Dwifa Yuswir Audiensi dengan Dirut RSCM di Jakarta



SUMBARNET.COM - Jumat, 8 Juli 2022 Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir dan rombongan mengunjungi RSUPN DR. Cipto Mangunkusumo, Rumah Sakit yang lebih dikenal dengan nama RSCM. Pada hari Jumat barokah ini audiensi yang di gagas oleh Pemda Sijunjung diterima langsung oleh Direktur Utama RSCM, dr Lies Dina Liastuti, SpJP(K), MARS, FIHA yang juga didampingi oleh Direktur Playanan Medik, Keperawatan, dan Penunjang, dr. Sumariyono, SpPD-KR, MPH serta Prof. Dr. dr. Rinawati Rohsiswatmo, Sp.A (K) adalah Kepala Instalasi Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak terpadu Kiara.

 
Kunjungan Bupati Sijunjung tersebut, bertujuan untuk menjalin kerjasama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung dengan RSUPN DR. Cipto Mangunkusumo yang saat ini sudah terakreditasi Internasional, kerjasama ini akan meliputi seluruh Sektor Kesehatan diantaranya Peningkatan Pelayanan Kesehatan, Peningkatan SDM Bidang Kesehatan, Peningkatan Sarana dan Prasarana Kesehatan, Penelitian dan Pengembangan Kesehatan utamanya Kerjasama dalam hal Maternal Neonatal atau instalasi yang menjalankan program dalam rangka akselerasi penurunan AKI (Angka Kematian Ibu) dan AKB (Angka Kematian Bayi) yang terdiri dari tata laksana emergency sampai dengan nifas dan bayi sampai usia 28 hari.

 
“Upaya Kerjasama ini sudah lama kita Idam-Idamkan, alhamdulillah Pemda Sijunjung diterima langsung oleh Ibu Dirut, harapan kita Rumah Sakit Pratama yang saat ini kita bangun akan menjadi saudara dari RSCM ini, atau yang lebih dikenal Sister hospital, sehingga pelayanan di Bidang Kesehatan akan semakin paripurna di Kabupaten Sijunjung utamanya menjadikan zero kegawatdaruratan maternal neonatal bagi masyarakat Sijunjung yang tentunya garis lurus dengan turunnya angka stunting, “ ungkap Benny, hal tersebut diaminkan oleh dr Lies biasa Ibu Dirut dipanggil “dr Lies mengucapkan Terima Kasih Kepada Bupati Sijunjung dan rombongan yang sudah berkunjung ke RSCM, Sebuah Kabupaten di Tengah Sumatera Propinsi Sumatera Barat yang punya Pemimpin luar biasa serta komitmen yang luar biasa untuk peningkatan Pelayanan Masyarakat utamanya di Bidang Kesehatan, RSCM akan siap membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung di seluruh sektor Kesehatan Masyarakat karena RSCM juga merupakan sebagai Rumah Sakit Pendidikan Utama Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, bu dirut juga meminta Bu Sovi selaku Bagian Kerjasama RSUPN DR. Cipto Mangunkusumo untuk memfasilitasi seluruh administrasi terkait yang akan dikerjasamakan dengan Pemda Sijunjung.

 
Pada kesempatan terpisah sebelum pelaksanaan audiensi dengan Dirut RSUPN DR. Cipto Mangunkusumo, rombangan Pemda Sijunjung yang dipimpin langsung oleh Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir terdiri dari Sekdakab Sijunjung Dr. Zefnihan, AP, M.Si, Kepala Dinas Kesehatan, drg. Ezwandra, M.Sc, Plt. Kepala Dinas PUPR Syahriwan, ST, Direktur RSUD Sijunjung, dr. Reyantis C, dr. Erly Wirdayani Sp.A M.Biomed, Sekretaris Bapppeda Harry Oscar Hidayat, SSTP, M.Si, Kabag PBJ Defri Antoni, SE, MM, Kabid Binamarga Wirdaningsih. KH, ST dibawa oleh Prof Rina berkeliling mengunjungi Devisi Perinatologi RSCM dimana Prof Rina menjelaskan bagaimana semua bayi resiko tinggi baru lahir sampai dengan usia koreksi 0-28 hari dilayani dengan baik, Prof Rina menjelaskan Kematian pada bayi dengan kelainan bawaan menempati urutan ketiga, sementara BBLR menjadi faktor utama kematian Kegawatdaruratan neonatal kemudian diikuti Asfiksia (Bayi Lahir Sesak/Tidak Menangis). (Danus)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius