BUPATI EPIYARDI ASDA LAUNCHING EXCAVATOR DI BUKIT TANDANG



SUMBARNET.COM - Bupati Solok Epiyardi Asda kembali berbaur dengan masyarakat. Saat ini ia mendatangi Nagari Bukit Tandang Kecamatan Bukit Sundi, dalam rangka Lounching Excavator dan goro bersama masyarakat, Rabu (20/07/2022).


Turut mendampingi Bupati,  Ivoni Munir, wakil ketua DPRD Kabuoaten Solok, dari fraksi PAN daerah Pemiliha Bukit Sundi. Juga tampak hadir Asisten II,  Syahrial, MM,  Kepala OPD,  Camat Bukit Sundi. Effyardi, Forkpimcam, Walinagari Bukit Tandang,  Wendra, Walinagari Se-Kecamatan Bukit Sundi,  Ketua BPN dan Ketua KAN Nagari Bukit Tandang, Tokoh - tokoh Adat dan Agama.


Wali Nagari Bukit Tandang, Wendra, dalam sambutannya mengatakan masyarakat Nagari Bukit Tandang telah merasakan program yang diadakan oleh Bupati Solok sepertinExcavator. Menurut Wendri nagari Bukit Tandang merupakan daerah pertama yang mendapatkan Bantuan Excavator di Kecamatan Bukit Sundi.Dia mengatakan  kurang lebihsudah sepanjang 10 Km jalan dibuka di jorong-jorong.


Turut juga memberikan sambutan Tokoh Masyarakat Bukit Sundi yang juga Wakil Ketua  DPRD Kabupaten Solok Ivoni Munir. Menurut Mak Poni begitu dia dikenal oleh masyarakat bahwa dari laporan Rapat kerja dengan dinas PUPR telah kita lihat manfaat dari program Excavator dimana telah banyak dibuka jalan-jalan usaha tani di kabupaten Solok.


" Mewakili Masyarakat daerah kita juga turut mengusulkan kepada Bupati Solok terkait perbaikan jalan milik Kabupaten yang ada di kecamatan Bukit Sundi." Ungkap Ivoni Munir.


Sementara itu Bupati Solok Epyradi Asda, mengatakan, " Insyaallah sebagai Bupati Solok kita akan melakukan Pembangunan yang berkeadilan bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Solok. Kehadiran saya saat ini tidak hanya untuk melakukan launching Excavator namun juga ingin bertemu bersama masyarakat menampung setiap aspirasi, apa saja yang dibutuhkan oleh masyarakat."


Menurut Epiyardi Asda lagi, pada tahun 2022 ini telah dianggarkan kurang lebih 650 juta untuk perbaikan jalan di Nagari Bukit Tandang ini. " Saat ini Pemerintah Daerah bersama DPRD akan memberikan pembangunan yang merata di seluruh Daerah di Kabupaten Solok. " Bersama Solok Super Team mari kita bersama-sama Mambangkik Batang Tarandam menjadikan kabupaten Solok terbaik di Sumatra Barat." ujarnya.


Bupati yang dikenal tegas ini lebih lanjut mengajatqkn bahwa Program Excavator ini kita serahkan kepada pemerintah Kecamatan dan akan di berikan secara bergiliran kurang lebih selama 2 bulan pada tiap nagari. Untuk setiap jalan yang telah dibuka oleh program Excavator dan telah dilakukan pengerasan selanjutnya akan kita berikan pengecoran. Untuk masyarakat petani Pemerintah Kabupaten Solok telah menyediakan bibit gratis, bagi kelompok tani silahkan hubungi pemerintah nagari untuk diusulkan nanti. 


Masyarakt sangat antusias mengikuti uraian Bupatinya, bahkan setelah sambutannya , secara bergantian masyarakat minta berpoto dengan Epiyardi Asda. (Nazwirman)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius