Bupati Epyardi Asda Hadiri Acara Malewakan Gelar Kehormatan Kapolda Sumbar



SUMBARNET.COM - Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar Dt Sutan Majo Lelo hadir dalam acara Alek Malewakan Gelar Kehormatan Kapolda Sumbar Irjenpol Teddy Minahasa, SH, S.IK, MH di Istano Basa Pagaruyung Batusangkar Kabupaten Tanah Datar, pada Jumat (01/07/2022)


Acara tersebut turut dihadiri oleh Gubernur Sumatera Barat H. Mahyeldi Ansharullah, SP, Ketua LKAAM Sumbar, Ketua KAN Sumbar, Ketua Bundo Kanduang, Forkopimda Sumbar, Bupati/Walikota Se-Sumatera Barat, Niniak Mamak, Alim Ulama, Bundo Kandung dari berbagai daerah di Sumatera Barat serta para pengurus dari Komunitas Harely Davidson Community Indonesia (HDCI) yang mana Komunitas ini diketuai oleh Bapak Irjen Teddy Minahasa


Kapolda Sumbar Irjenpol Teddy Minahasa telah dianugerahkan gelar kehormatan dari kesukuan piliang yang bergelar Tuanku Bandaro Alam Sati dan Istri Puti Sibaduyu Alam


Pada acara tersebut Kapolda Sumbar juga telah mempercayakan 7 Benda Pusaka kepada pemerintah Kabupaten Tanah Datar yang diterima langsung oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra, Benda pusaka tersebut merupakan peninggalan dari Raja-raja Minangkabau terdahulu, diantara benda pusaka tersebut yakni 3 bilah Keris , 2 Mahkota dan 2 buah Tombak . Benda- benda tersebut merupakan benda pusaka yang bersejarah dan berasal lebih kurang dari 500 tahun yang lalu.


Dalam sambutannya Irjenpol Teddy Minahasa menyampaikan perasaan bangga atas gelar yang dipercayakan kepadanya, "Gelar adat ini adalah sesuatu yang mahal tapi tidak bisa dibeli, Murah tapi juga tidak bisa diminta, Saya beserta istri sungguh merasa terhormat dan menghaturkan terimakasih atas pemberian gelar adat Minangkabau".


" Insyaallah amanah ini akan saya jaga dan saya implementasikan dengan baik sebagai penyandang gelar Tuanku Bandaro Alam Sati, Sumatera barat adalah salah satu wilayah bersikap luhur yang masih terjaga juga terpelihara sampai sekarang" tegasnya. (Nazwirman)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius