Bupati Solok Serahkan Santunan dari PT. Jasa Rahaja Untuk Korban Kecelakaan Lalin



SUMBARNET.COM - Bupati Solok.  Epyardi Asda ,di dampingi oleh Kepala PT. Jasa Rahaja Cabang Solok Piter menyerahkan  santunan kecelakaan dari PT. Jasaraharja kepala ahli waris korban kecelakaan lalu lintas yang terjadi di jalan Lintas sumatra  tepatnya di Nagari Kacang Kecamatan X Koto Singkarak. Penyerahan santunan Kecelakaan ini bertempat di Ruang Kerja Bupati Solok pada, Kamis (14/07/22). 


Kecelakaan lalulintas yang melibatkan tiga buah mobil itu telah menyebabkan 3 orang tewas. 


Turut hadir pada acara itu Plt. Askor Bidang Pemerintahan dan Kesra, Drs. Syahrial, MM, jajaran dari PT. Jasa Rahaja Cabang Solok serta Keluarga Korban kecelakaan.


Kepala PT. Jasa Rahaja Cabang Solok Piter menyampaikan duka cita mendalam atas kejadia tersebut. “ Seluruh korban baik yang meninggal dunia maupun luka-luka berada dalam ruang lingkup jaminan Jasa Raharja. 


Lebih lanjut Piter mengatakan ahli waris yang sah dari korban meninggal dunia sesuai ketentuan Undang-Undang akan menerima santunan sebesar Rp 50 juta, dan Untuk korban luka-luka, Jasa Raharja menjamin biaya perawatan di rumah sakit sampai dengan maksimal sebesar Rp 20 juta. 


Solok H. Epyardi Asda dalam sambutannya menyampaikan ucapan duka cita yang mendalam atas kecalakaan tersebut. “ Kami Pemda Kabupaten Solok berharap agar bisa melakukan MoU dengan Jasa Rahaja sehingga apabila ada warga kabupaten solok yang terkena musibah yang biayanya tidak tercover oleh Jasaraharja, maka kami Pemda Kabupaten Solok siap membantu meringankannya. Kami juga telah memerintahkan Dinas Sosial Kabupaten Solok untuk mecadangkan dana BPJS yang sifatnya Darurat, sehingga apabila ada kejadian darurat yang tidak bisa di cover oleh Jasaraharja, kami bisa meringankan beban keluarga korban dengan menggunakan dana darurat BPJS ini “ Ujar Bupati Solok. 


Sebelumnya, kecelakaan maut itu terjadi pada Kamis (7/7/2022) siang. Kecelakaan ini mengakibatkan 3 orang tewas dan 1 orang luka berat, korban tewas diantaranya Amelia (60) warga Kotobaru, Gusti (64) warga Kotobaru dan Wirman (62) warga Kota Solok Sementara itu, satu orang korban lainnya Anggi Suryati (60) warga Kota Solok mengalami luka patah tulang. Saat ini masih dalam perawatan di Rumah sakit Umum Mohammad Natsir. (Nazwirman)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius