Irwan Basir Silaturahmi Dengan Tokoh Masyarakat Belimbing



SUMBARNET.COM - Perumahan Belimbing adalah salah satu komplek perumahan terbesar yang ada di Kota Padang yang dihuni oleh masyarakat dari berbagai daerah, berbagai latar belakang, suku dan  berbagai agama. Namun, keheterogenan ini tidak menghalangi dalam rangka saling bergaul antar sesama dan sebaliknya justru menambah erat hubungan persaudaraan diantara mereka. Ini lah yang menjadikan komplek ini selalu aman dan tidak ada riak-riak perpecahan.


Demikian disampaikan oleh Ketua DPD LPM Kota Padang yang juga Tokoh Masyarakat Kuranji dalam acara silaturahmi dengan para tokoh Masyarakat dan Ninik mamak di Belimbing Kecamatan Kuranji Kota Padang pada Sabtu malam, 2/7/2022.


Lebih lanjut dikatakan, sebelum dibangunnya komplek perumahan, dulu daerah Belimbing atau Kuranji ini masih daerah tertinggal dan terbelakang. Namun dengan adanya komplek perumahan Belimbing, banyak saudara kita yang datang dari berbagai daerah untuk membeli tanah dan rumah di sini. 


" Kita ketahui, sebelum dibangunnya komplek Belimbing ini, daerah kita dulunya masih terbelakang dan tertinggal. Namun dengan adanya komplek perumahan Belimbing, banyak saudara kita dari daerah lain menetap di sini. Mereka berasal dari berbagai latar belakang berbeda dan kebanyakan kehidupan ekonominya juga lebih baik. Ini tentu saja akan membawa kemajuan bagi daerah Belimbing sendiri," ungkap Irwan Basir lagi.


Di samping itu Irwan Basir yang juga ketua Dekopin Kota Padang ini juga mengatakan, jika sudah tinggal dan menetap di Kuranji ini, telah meminum air Kuranji maka tidak ada lagi yang namanya pendatang atau penduduk pribumi tapi semuanya adalah warga masyarakat Kuranji.


" Kalau sudah menetap di Kuranji dan sudah meminum air Kuranji, maka saudara semua adalah warga masyarakat Kuranji dan tidak ada lagi perbedaan karena sudah menyatu dalam rasa persaudaraan sebagai warga masyarakat yang punya kedudukan yang sama ditempat tinggal masing-masing," ujar Irwan Basir.


Disamping itu Irwan Basir juga selalu mengingatkan untuk saling menjaga hubungan bertetangga dan bermasyarakat. Saling memelihara keamanan dan saling membantu.


Di komplek Kuranji ini ada fasilitas Gedung Serba Guna yang bisa dipergunakan seluruh warga sebagai tempat hajatan atau pesta pernikahan.


" Kita di Komplek Belimbing ini punya sebuah Gedung Serba Guna yang bisa dimanfaatkan bersama untuk tempat hajatan atau pesta pernikahan. Bagi siapa saja warga yang memerlukan nantinya dapat menghubungi pihak pengelola. Jadi mari kita manfaatkan segala fasilitas yang ada untuk kebersamaan bagi warga masyarakat di Kecamatan Kuranji khususnya dan Kota Padang pada umumnya," tambah Irwan Basir lagi.


Hadir pada kesempatan itu tokoh -tokoh masyarakat Komplek Belimbing, ninik mamak ketua RT dan RW dan tokoh pemuda. (**)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius