Kadis Parpora Afrineldi Amur Sambut Tim Juri Sideta di Kamang Baru



SUMBARNET.COM - Kadis Parpora Kabupaten Sijunjung Afrineldi Amur menyambut kedatangan tim juri Sideta dari Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat yang melakukan penilaian pengembangan wisata di Bukit Malaikat Kamang Kabupaten Sijunjung, pada Selasa (12/7/20222).


Hal ini guna mengerahkan perhatian untuk meningkatkan kualitas SDM dibidang pariwisata, peningkatan kualitas dunia ekonomi kreatif, memperbaiki daerah Kamang menjadi Desa Wisata.


Kadis Parpora Kabupaten Sijunjung dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada tim juri dan rombongan dalam rangka pelaksanaan program One Village, One Destination Nagari Kamang dengan Pokdarwis Bukit Malaikat yang baru berumur 1 tahun.


"Pokdarwis Bukit Malaikat yang baru berumur 1 tahun sudah mampu melakukan lompatan - lompatan yang luarbiasa dengan semangat gotong royong, kebersamaan semua unsur masyarakat, mampu menembus 5 besar Sideta," kata Afrineldi.


"Pelatihan dan bimbingan yan dilakukan selama ini oleh Disparpora dan OPD terkait lainnya mampu diterapkan oleh nagari dan pokdarwis," ujar Afrineldi.


Ia berharap apresiasi ini sebagai pemicu semangat untuk kepariwisataan di Nagari Kamang dan peningkatan ekonomi masyarakat tentunya.


Wali nagari Kamang menyampaikan rasa syukurnya bahwa nagari Kamang berhasil masuk 5 besar apresiasi desa wisata tingkat Provinsi.


"Pihak nagari sangat mensuport dengan mengucurkan dana langsung untuk pengembangan wisata khususnya di bukit malaikat," kata Walnag.


"Tingkat swadaya masyarakat yang sangat tinggi membuat perkembangan pembangunan destinasi wisata di Bukit Malaikat sangat cepat, dengan slogan NKRI (Nagari Kamang Ranah Idaman)," ujarnya.


NKRI memiliki keragaman suku bangsa begitu juga dengan budaya dan keseniannya. Terbukti dengan suksesnya kegiatan festival Mesra yang berlangsung bulan lalu.


Hadir saat tim penilaian Kadis Pariwisata Provinsi Sumatera Barat

mewakili tim juri Sideta, Kadis Parpora Kabupaten Sijunjung dan tim BKD, Sekretaris Dagperinkop, DPMN, Bappeda, Forkompincam, Camat Kamang, para ketua lembaga Nagari dan Pokdarwis Bukit Malaikat.

  

Lomba SiDeta Apresiasi Desa Wisata 2022 berupaya menjawab tantangan dunia kepariwisataan di Sumbar. Pelaksanaan lomba SiDeta 2022 dimulai dengan mengunggah file secara digital untuk mendapatkan penilaian dari Tim Juri  berakhir pada tanggal 23 Juni 2022. Penentuan ranking SiDeta 2022 pada tanggal 7 Juli 2022. (Danus)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius