Membludak, Peserta Lomba Wako Padang Cilik Hingga 100 Orang



SUMBARNET.COM - Lomba Kreatifitas Anak Sehari Menjadi Wali Kota Padang yang lebih dikenal dengan Wali Kota Cilik (Wakoci) tahun 2022 disambut antusias oleh pelajar SMP dan MTs se Kota Padang. Pesertanya membludak, hingga 100 orang.


"Alhamdulillah, peserta Wakoci ini diluar dugaan kita. Semula kita perkirakan sekitar 30 orang saja, ternyata anak-anak antusias. Hingga ditutup pendaftaran hari Selasa 19 Juli lalu peserta terdaftar 100 orang," kata Kadis P3AP2KB Kota Padang Editiawarman, S.Pd.


Menurut Kadis ini, setiap peserta yang mengikuti Lomba Kreatifitas Wakoci ini wajib membuat karya tulis dengan tulisan tangan sendiri, yang isinya adalah bagaimana kalau seandainya yang bersangkutan menjadi Wali Kota Padang. Karya tulis ini dikaitkan dengan pembangunan Kota Padang dan indikator Kota Layak Anak (KLA).


"Tujuan kita adalah untuk menampung ide dan gagasan serta harapan dari warga kota yang diwakili oleh adik-adik para peserta Lomba Kreatifitas Wakoci Kota Padang ini. Pasti banyak ide baru dan harapan yang seru-seru dari karya tulis para peserta," kata Kadis P3AP2KB Kota Padang Editiawarman, S.Pd.


Ketua Panitia Pelaksana W. Teinike Yulvera, SS.MM., mengatakan, dari 100 karya tulis peserta yang masuk akan dilakukan penyaringan tahap pertama sehingga diperoleh 25 karya terbaik yang akan diumumkan tanggal 22 Juli 2022.


Kemudian, ke-25 peserta terpilih ini diwajibkan membuat video kampanye sepanjang 3 menit yang didasarkan kepada materi karya tulis yang dibuatnya. Video kampanye diserahkan kepada panitia mulai tanggal 23 Juli hingga 27 Juli 2022.


Dari 25 video kampanye yang dikirimkan kepada panitia, maka Panitia Pelaksana akan melakukan seleksi sehingga diperoleh 10 karya video terbaik. "Peserta yang merupakan pemilik 10 video terbaik ini akan diundang ke Palanta Rumah Dinas Wali Kota Padang untuk dinilai langsung oleh Tim Juri yang direncanakan tanggal  3 Agustus 2022," kata W. Teinike Yulvera yang sehari-hari adalah Kabid Pemenuhan Hak Anak di Dinas P3AP2KB Kota Padang menjelaskan.


Terbaik 1 dan 2 dari Lomba Kreatifitas Anak Wali Kota Cilik ini akan mendapatkan kesempatan menjadi Wali Kota sehari penuh bersama Wali Kota Padang Hendri Septa, B.Buss (Acc),MIB. Juga mendapat bingkisan dari piagam penghargaan.


"Khusus kepada 10 terbaik yang mendapatkan penilaian video oleh Tim Juri, mereka langsung ditetapkan sebagai Anggota Forum Anak Kota Padang yang langsung dibina oleh Dinas P3AP2KB Kota Padang," kata  Teinike Yulvera yang didampingi  Fungsional Penggerak Swadaya Masyarakat Bidang PHA Emilza S.STP, M.Ikom dan Yulwasmi, S.Sos. (*)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius