Pasar Tradisional Dianggap Penting, Bupati Solok Datangi Menteri Perdagangan



SUMBARNET.COM - Pasar Tradisinal sangat penting keberadaannya guna penyediaan kebutuhan pokok masyarakat dan perekonomian nasional.  Menyadari akan pentingnya keberadaan pasar tradisionil tersebut,  Bupati Solok H. Epyardi Asda Dt. Sutan Majo Lelo, M. Mar. mendatangi Menteri Pergadangan RI Zulkifli Hasan di Jakarta , Rabu (06/7/2022)


Kedatangan Bupati Solok disambut hangat oleh Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan yang didampingi oleh Sekjen Kementrian Perdagangan Drs. Suharto, MM., Dan Dirjen Perundingan Perdagangan Dalam Neger, Syailendra.


Bupati Solok H. Epyardi Asda  memamaparkan keinginannya kepada Mentri Perdagangan RI untuk mewujudkan pasar-pasar tradisional yang ada di Kabupaten Solok bisa  menjadi pasar modern, sebagai penopang ekonomi nasional pasca Covid-19.


Menanggapi keinginan Bupati Solok itu, bak gayung bersambut,   Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan menyatakan akan membantu menjadikan pasar pasar tradisional yang ada di Kabupaten Solok menjadi pasar modern, " Selain pasar modern kita juga akan membuat inovasi berupa warung warung pangan yang menjual berbagai kebutuhan pokok rakyat. Warung-warung sudah banyak yang mati disebabkan oleh pandemi Covid-19 " ujar Zulkifli Hasan. Menteri Perdagangan yang juga Ketua Umum Partai Amanat Nasional ini, juga menyampaikan harapannya bahwa dengan adanya inovasi ini diharapkan dapat meningkatkan kembali ekonomi masyarakat Indonesia setelah pandemi covid - 19. (Nazwirman)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius