Penutupan Lomba Basurah Adat Dihadiri Zulhardi Latif di Kantor KAN Pauh IX



SUMBARNET.COM - Anggota DPRD Kota Padang Zulhardi Z Latif, SH.MM dari Fraksi Golkar PDI Perjuangan menghadiri acara penutupan Lomba Basurah Adat dan manyerak bareh kuniang, yang dilaksanakan oleh KAN Pauh IX Kecamatan Kuranji, Kota Padang, berempat di halaman Kantor KAN Pauh IX, pada Sabtu (16/7).


Dalam sambutannya Zulhardi sangat Apresiasi sekali kegiatan lomba basurah adat yg dilaksanakan antar tapian se-Kecamatan Kuranji.


Menurut Ia, kegiatan ini sangat besar peranya dalam menguatkan serta mempertahankan nilai adat istiadat. Dan ini tentunya harus di lestarikan, agar tidak lapuk dek hujan tak langkang dek paneh.


"Lapuk-lapuk di kajangi usang-usang di perbarui. Artinya aturan atau adat yang tidak baik atau tidak sesuai diganti dengan yang baik," ungkapnya.


Selanjutnya Zulhardi mengatakan, dengan adanya kegiatan semacam ini, bisa menjadi wadah bagi kalangan generasi muda untuk belajar memahami adat istiadat dan budaya yang ada di Minangkabau. Sehingga, adat istiadat Minangkabau tidak hilang tergerus zaman.


Seterusnya Ia juga berharap kegiatan semacam ini bisa menjadi agenda rutin setiap tahunnya yang dilakukan oleh KAN Pauh IX Kecamatan Kuranji. Kalau bisa kegiatan ini juga di laksanakan di setiap daerah di Kota Padang.


Terakhir Ia mengucapkan selamat kepada tim basurah adat Tapian Chaniago Korong Gadang, Tapian Jambak Nan Batujuah Kuranji juara II dan peringkat ketiga Tapian Melayu Lubuk Lintah serta harapan satu Tapian Koto Batujuah Pasa Ambacang dan harapan dua Tapian Jambak Nan Baduo Gunuang Sarik. (Dori)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius