Polres Sijunjung Gelar Car Free Day dan Senam Bersama



SUMBARNET.COM - Bertempat di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Muaro Sijunjung, jajaran Polres Sijunjung mengelar Car Free Day dan Senam Bersama, pada hari Minggu pagi (3/7/2022).


“Acara ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 76,” kata Kapolres Sijunjung melalui Kasatlantas AKP Bayful Yendri.


Untuk menyukseskan kegiatan ini, pihaknya sudah melakukan beberapa persiapan di antaranya menyiapkan pengalihan arus lalu lintas bagi masyarakat.


“Car free day ini artinya hari bebas kendaraan bermotor, jadi harus ada pengalihan lalu lintas di dalam dan sekitar lokasi kegiatan,” terangnya.


Menurut Bayful dengan dilaksanakannya kegiatan ini, seluruh masyarakat bisa bebas berjalan kaki dan berolahraga serta bersepeda di lokasi dan jadwal yang telah ditetapkan.


“Kami imbau seluruh warga yang hendak mengikuti kegiatan ini segera bergabung ke lokasi,” katanya.


Ia mengatakan tema dalam kegiatan ini adalah implementasi Art Policing guna mewujudkan Kamseltibcarlantas dalam rangka menuju Indonesia Tangguh, Indonesia Maju.


“Ada beberapa kegiatan dalam acara ini selain Car Free Day yaitu seperti Senam Bersama juga live musik,” kata Andi.


Dirinya berharap kegiatan ini dapat meningkatkan peran serta masyarakat untuk berolahraga, bagi masyarakat yang hendak berpartisipasi silakan datang dan bawa kawan serta keluarga.


“Semoga dengan dilaksanakan kegiatan ini dapat lebih meningkatkan sinergitas Polri dan masyarakat,” harapnya. (Darwen/Danus)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius