Reservasi Jalan Padang - Painan - Kambang, Ini kata Nova Herianto..,!



SUMBARNET.COM - Kinerja Nova Herianto, menjadi pejabat komitmen (PPK) di Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) III Padang, tak perlu diragukan lagi walau ditempatkan di lokasi yang berat, tanggungjawab itu dapat diselesaikannya.


Dikutip dari media investigasi online tanpa riak dan persoalan. Atas kinerjanya itu,Nova Herianto, dipercaya menjadi PPK, baik di pelaksanaan jalan Nasional (PJN)wilayah 1 maupun wilayah 2 di Sumbar.Sekarang,ia ditempatkan menggawangi preservasi jalan Padang -Painan -Tapan.Berikut cuplikan lagunya.


Pantai Carocok badabuah ombak

Masajik tarapuang diayun galombang

Diliek jalan samakin rancak

Padang Painan sarato Kambang


Janiah aianyo sungai Nyalo

Tapian mandi nan mudo mudo

PPK 23 taruih manjago

Dek urang kampung na bakarajo


PT Citra Noer Bersaudara

Satuan Karajo PJN duo

Cando permadani jalannyo data

Taraso rancak dipandang Mato


Sajuak alamnyo kawasan Mandeh

Dilingkuang bukik babateh jurang

Karajo nyato nan mambakeh 

Jalan Nasional dipuji urang


Sudah terbukti dan teruji.Sosok ini melekat pada diri Nova Herianto yang sekarang dipercaya menjadi PPK 2.3 Menggantikan Suaidi.Ditempatkan di Medan berat, seperti di Mentawai, dapat dituntaskan.Padahal, material melalui lautan dan banyak persyaratan, namun melalui pendekatan bisa di selesaikan.lokasi yang berat, pekerjaan dapat dituntaskan.beban berat itu,menjadi tantangan tersendiri baginya.Dan harus dijawab dengan kerja nyata.


Sukses di Mentawai,bukan membuat Nova Herianto bernafas lega.Beban berat kembali dipercayakan kepundaknya.Preservasi jalan Muara Kalaban Batas Jambi dan Batas Riau yang banyak memakan korban dipercayakan kepadanya.Padahal ,tahun Ketahun preservasi jalan itu, sarat permasalahan.Terbukti ,ada periso yang kena blacklist dan pekerjaan mangkrak.lagi , Nova Herianto dapat menuntaskan.Meski , banyak kendala, namun bisa diselesaikan.sungguh prestasi yang luar biasa.


Lagi, Pertengahan tahun 2022, Nova Herianto dipercayakan menangani preservasi jalan Padang -Painan- Tapan.Meski naik ditengah jalan,ia tetap meneruskan pekerjaan yang sebelumnya menjadi tanggung jawab Suaidi.Mungkin ,tak banyak kendala.karena langkah awal semasa Suaidi sudah terlibat hasil pekerjaannya.Tinggal lanjut dengan memegang prinsip ,Mutu Target tercapai.Ini Menjadi acuan bagi Nova Untuk melanjutkan pekerjaan jalan tersebut.


Untuk preservasi jalan Padang -Painan-Tapan ini.Nova punya kiat tersendiri,sejengkel demi sejengkel harus dijaga.Minimalkan kerusakan dan berusaha menghindari kerusakan.Sebab , dengan adanya niat baik,tentu akan tercapai apa yang kita inginkan."kalaupun ada sedikit kesalahan,kita akan memperbaiki pada masa pemeliharaan.Karena tak ada pekerjaan yang sempurna."katanya,sembari menyebutkan,mutu tercapai,target terpenuhi.


Ia Juga mengatakan, pekerjaan yang dimulai di simpang Teluk sampai Tapan ada sepanjang 125 Km.Ada 12 segmen pekerjaan, termasuk pemeliharaan,peaching, pemeliharaan jembatan.itu ada output pekerjaan dan berdasarkan skala prioritas.Pekerjaan pemeliharaan ini, ibarat memperbaiki sebuah rumah.Dalam rumah itu,ada kamar tamu, dapur,WC, kamar tidur, teras dan lain lain.


" Tak semuanya yang harus diperbaiki .Kalau kamar tidurnya masih bagus untuk apa diperbaiki.Intinya , preservasi itu , hanya memperbaiki bagian rusak dan ada skala prioritas.Dan , jalan 125 Km itu, tentu Tak semuanya  langsung dikerjakan. Utamanya, lokasi yang diprioritaskan."namun, ini kadang jadi persoalan. Bekerja di lokasi lain dan lokasi yang belum terjemah dikatakan bermasalah. Belum dikerjakan tentu bermasalah," katanya.


Yang menjadi perhatian kita, preservasi ini dikerjakan rekanan putra daerah, tentu ada rasa tanggung jawab yang tinggi terhadap pekerjaan.Dan, pekerjaan pun cepat selesai,sebab AMP dan materialnya ada di Painan.Sekarang, tinggal pekerjaan yang tak rumit, hanya pekerjaan overlay. Begitu juga pekerjaan jembatan gantung Sungai pisang senilai Rp 2,6 M . Meski terkendala proses lelang ,progresnya sudah mencapai di atas 15% atau progress sesuai kontrak," katanya. (AdF/Nv)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius