Reuni Alumni 3 Angkatan SMPN 10 Padang, Irwan Basir Dt Rajo Alam: Reuni Untuk Mempererat Kembali Hubungan Silaturahmi Antar Alumni



SUMBARNET.COM - Ketua Umum Alumni Lintas Angkatan SMP Negeri Kuranji / SMP Negeri 10 Padang Irwan Basir Dt  Rajo Alam menghadiri Reuni Alumni SMP Negeri 10 Padang 3 Angkatan yaitu angkatan 86, 87 dan angkatan 88 bertempat digedung sekolah SMP Negeri 10 Padang pada Minggu, 17/7/2022.


Dalam sambutannya, Irwan Basir mengatakan,  tujuan utama dari reuni adalah untuk mempererat kembali hubungan silaturahmi antar alumni yang telah lama terpisah untuk berkumpul kembali dan mengenang masa-masa indah sewaktu masih menuntut ilmu di bangku sekolah.


" Tujuan reuni atau temu kangen ini adalah untuk mempererat kembali hubungan silaturahmi sesama alumni. Dulu kita sama-sama merasakan suka dan duka sewaktu masih menuntut ilmu di sekolah. Sama-sama merasakan bagaimana paniknya kita jika tugas atau PR yang diberikan guru tidak selesai dikerjakan. Dan sekarang itu menjadi kenangan indah bagi kita. Dengan ber-reuni inilah kita dapat mengenangnya kembali dan bercerita bersama-sama," ucap Irwan Basir.


Selanjutnya Irwan Basir juga mengatakan, semenjak meninggalkan almamater ini, masing-masing alumni telah terpisah dan menjalani kehidupannya sesuai dengan profesi masing-masing. Banyak diantara alumni yang telah berhasil dalam kariernya, baik itu menjadi pejabat, anggota Dewan, Polisi, Tentara, Dokter, pengusaha dan banyak profesi lainnya. Tapi tidak sedikit pula yang kurang berhasil dalam kehidupannya. Di pertemuan alumni ini, tinggalkan semua embel-embel jabatan luar yang kita miliki. Di Reuni ini semuanya adalah sama yaitu  alumni SMP Negeri 10 Padang yang berstatus sama seperti masa-masa sekolah dulu.


" Kita akui setelah meninggalkan sekolah ini dan melanjutkan kehidupan di tempat lain, banyak diantara alumni SMP Negeri 10  yang sudah berhasil di berbagai bidang. Ada yang jadi pejabat, anggota dewan, pengusaha, dokter, polisi, tentara dan profesi lainnya. Namun, sebaliknya tidak sedikit pula yang kurang berhasil dalam kehidupan ekonominya. Tapi di sini, di reuni semuanya sama. Tinggalkan di luar embel-embel yang dimiliki. Di alumni ini status kita semua sama. Tak ada perbedaan. Kita semua adalah alumni SMP Negeri 10 Padang," ujar Irwan Basir yang juga ketua DPD LPM Kota Padang ini. 


Selain itu, kepada para alumni, Irwan Basir juga berpesan agar pertemuan alumni jangan sampai menimbulkan ion-ion negatif yang dapat merusak hubungan keluarga. Reuni ini betul-betul dijadikan sebagai ajang temu kangen untuk bergembira dan mempererat hubungan persahabatan diantara alumni. 


Irwan Basir juga mengharapkan, agar tahun depan acara temu kangen atau reuni ini bisa dilaksanakan lagi dengan menghadirkan seluruh angkatan.  


" Sebagai ketua Lintas Angkatan saya minta kepada panitia untuk mengadakan kegiatan ini dengan mengundang seluruh alumni di semua angkatan. Kita bikin reuni Akbar. Panitianya libatkan dari tiap-tiap angkatan. Persiapkan dari sekarang agar acara bisa dilaksanakan dengan lebih matang," ungkap Irwan Basir.


Ucapan ketua Alumni Lintas Angkatan disambut antusias oleh seluruh Alumni. Dengan diadakannya reuni akbar seluruh angkatan, maka silaturahmi diantara alumni akan lebih terjalin secara luas dengan kakak-kakak mereka sesama alumni.


Kegiatan reuni ini diikuti lebih dari 300 alumni dari  angkatan 86,87 dan 88. Juga hadir dari angkatan lain seperti 83,76,89 dan angkatan lainnya.  


Hadir dalam reuni ini, Kepala Sekolah SMP Negeri 10 Padang Masrizal Hasan, MPd., juga guru-guru para alumni yang pernah mengajar dan sekarang sudah pensiun seperti Ibu Ainun Naim dan Ibu Susi serta guru-guru lainnya yang masih aktif mengajar. (**)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius