SD Negeri 11 Indarung Lakukan Imunisasi Campak Rubela



SUMBARNET.COM - Untuk mewujudkan komitmen nasional pencapaian Eliminasi Campak Rubela pada tahun 2023 dan kejadian luar biasa penyakit - penyakit yang dapat dicegah melalui imunisasi. Maka dilakukan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) untuk anak usia 9 bulan sampai 14 tahun.


Hal ini disampaikan oleh Kasmalaili Kepala SDN 11 Indarung Kecamatan Lubuk Kilangan ketika menggelar Imunisasi Campak Rubela, pada Rabu (21/7/2022).


"BIAN ini dilakukan berdasarkan surat edaran Pemerintah Kota Padang nomor 443/3917 tahun 2022 tentang pelaksanaan BIAN tahun 2022 melalui Puskesmas Kecamatan Lubuk Kilangan Dinas Kesehatan Kota Padang," kata Kasmalaili didampingi Ketua Komite Firma Ragnius.


Kasmalaili mengambil tema "Gebyar Bulan Imunisasi Campak SDN 11 Indarung".


Imunisasi Campak diberikan kepada  siswa kelas 1 sampai kelas 6 guna memantau kesehatan siswa.


"Tujuannya untuk memantau kesehatan semua siswa dalam menghadapi proses pembelajaran tatap buka mulai dari pemeriksaan kebersihan mutut, gigi, telinga, berat badan dan tinggi badan," ujar Kasmalaili.


Ia berharap wali murid tidak melarang siswa untuk diperiksa dan diberi imunisasi campak, karna besar pengaruhnya untuk kesehatan dan kepintaran siswa itu sendiri.


"Mari tingkatkan kerja sama dengan pihak puskesmas agar kesehatan  sekolah kita kedepan semakin baik lagi," harap Kasmalaili. (**)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius