Sertijab Camat IX Koto Sungai Lasi Digelar



SUMBARNET.COM - Bupati Kabupaten Solok diwakili oleh Asisten II, Drs. Syahrial, MM menggelar serah terima jabatan Camat IX Koto Sungai Lasi, pada Rabu (13/07/2022)  bertempat di  Aula Kantor Camat IX Koto Sungai Lasi pada kesempatan tersebut juga dilantik Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan IX Koto Sungai Lasi. 


Serah terima jabatan dari pejabat lama Alek Yulita, s.Sos. MM. kepada pejabat baru  Agus Dwiyanto Gayo, S.Stp., M.M.Si. Alex Yulita sebelumnya menjabat sebagai PLT Camat, sedangkan Agus Dwiyanto Gayo adalah Sekretaris Kecamatan Kubung.


Selain Asisten II Setda, tampak juga hadir beberapa Kepala OPD, para Camat, Wali Nagari se-Kecamatan IX Koto Sungai Lasi,  ulama, pemuka adat dan masyarakat.


Pejabat baru Agus Dwiyanto Gayo,  dalam sambutannya mengharapkan dukungan dan kerja sama seluruh unsur yang ada di Kecamatan IX Koto Sungai Lasi dalam rangka kelancaran pelaksanaan tugas dan kegiatan.


"Perlakukan kami sama halnya dalam hal-hal positif dengan camat sebelumnya dan anggap kami sebagai bagian dari keluarga di Kecamatan IX koto Sungai Lasi ini," katanya.


Sambutan ketua TP PKK Kabupaten solok yang dibacakan oleh Wakil Sekretaris TP PKK Kabupaten Solok Ny. Mila Susanti juga berharap agar segera menyusun rencana kerja, yang disinergikan dengan program-program Pemerintah dan seluruh stake holde. Selanjutnya ia juga menekankan agar melakukan Pembentukan kelompok dasa wisma yang merupakan ujung tombak dari program PKK. 


Bupati Solok yang diwakili oleh Asisten II Drs. Syahrial, MM dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada pejabat baru. " Selamat kepada pejabat yang baru, semoga dapat melaksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya. Dalam melaksanakan tugas hendaknya penuh dengan motivasi, inovasi, dan senantiasa pedomani aturan perundang-udangan yang berlaku," harap Syahrial.


Lebih lanjut Drs. Syahrial, MM, menegaskan bahwa Camat harus bisa mengatur dan mengatasi segala persoalan yang ada di Kecamatan karena sudah ada kewenangan untuk itu dan persoalan dilimpahkan ke Tingkat Kabupaten jika upaya sudah tidak bisa lagi di tingkat Kecamatan.


"Itu semua dilakukan dengan Koordinasi dan kerja sama yang baik dengan seluruh unsur yang ada di Kecamatan, salah satu ukuran keberhasilan. Camat dapat dikatakan berhasil manakala dia dapat menyelesaikan segala permasalahan di tingkat kecamatan," ujarnya.


Di akhir sambutannya Syahrial menyampaikan rasa terima kasih kepada Alex Yulita, S.Sos,MM yang telah menjalankan tugas sebagai PLT Camat sebelumnya. Semoga apa yang telah dilakukan oleh PLT Camat dapat juga dilanjutkan dan disempurnakan agar lebih baik lagi, dalam rangka mewujudkan Mambangkik Batang Tarandam menjadikan Kabupaten Solok Kabupaten terbaik di Sumatera Barat. (Nazwirman)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius