Setengah Badan Jalan Provinsi di Kecamatan Palembayan Amblas, Rusman Hakim Ketum GPPKP Minta Pengendara Berhati - hati



SUMBARNET.COM - Kerusakan Jalan Provinsi Kecamatan Palembayan sekarang ini mulai banyak ditemukan amblas dan semak juga sudah hampir menutupi sepanjang jalan Provinsi, salah satu kerusakan terparah dan amblasnya badan jalan di Jorong Sungai Taleh, Nagari Baringgin, Kecamatan Palembayan,Kabupaten Agam - Sumatera Barat yang hampir memutuskan badan jalan. Senin. 25 juli 2022


Salah satu Ormas Gerakan Pemuda Peduli Kecamatan Palembayan (GPPKP) yang sagat aktif dalam sosial kontrolnya untuk kepentinggan orang banyak ini dinakodai Ketua Umum Rusman Hakim, menyampaikan ke Media agar bisa tersampaikan ke pihak terkait agar segera kerusakan sepanjang jalan Provinsi Kecamatan Palembayan bisa segera di perbaiki oleh dinas PUPR Sumatera Barat.


"Jalan ini sudah cukup banyak dilakukan perbaikan, namun sangat disayangkan tanggapan kerusakan badan jalan dan semak dipingir jalan maupun saluran air ( dranase ) sangat perlu respon cepat segera di atasi perbaikan dan pembersihan saluran air dan semak pingir jalan tersebut", terangnya.


Kalau selalu berlarut-larut tanggapan dari pihak terkait maka badan jalan yg sudah di perbaiki tersebut akan cepat rusak kembali.  Salah satunya saluran air yang sudah mulai menutupi saluran dan mengakibatkan air melimpah melawati badan jalan dan bisa mengakibatkan amblasnya badan jalan.


Saat di komfirmasi anggota DPRD Sumbar Hj. Artati, SH. MH untuk segera menyampaikan aspirasi masyarakat kepihak terkait melalui WhatSappnya kerusakan dan Amblasnya badan jalan ini menangapi.


"Hal ini sudah disampaikan, untuk hal bencana ini kita butuh kerja sama Pemda Agam agar segera melaporkan ke pihak terkait ke Provinsi Sumbar, kalau bencana ini harus ada laporan tanggap darurat Kabupaten ke Provinsi. Soalnyo anggaran tangap bencana sewaktu waktu ada," terang Artati.



Karna amblasnya badan jalan ini diperkirakan -+ satu tahun ini belum ada perbaikan dan sudah mangkin melebar amblasnya mengakibatkan setengah badan jalan sudah ikut dibawa lonsor. Dilokasi amblasnya badan jalan tersebut sangat rawan bagi kendaraan yang melawati dikarnakan tidak jauh dari belokan berlawanan.


Saat dihubungi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sumbar, Era Sukma Munaf ketika dikonfirmasi oleh tim awak media melalui pesan singkat WhatSappnya mengatakan, "Ini dalam proses perencanaan untuk bisa kita  tangani", ungkap Erasukma. (tim)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius