Sosialisasi Opini Penilaian Pelayanan Publik di Lingkup Pemkab Solok



SUMBARNET.COM - Peningkatan kepatuhan terhadap standar pelayanan publik sangat menjadi perhatian serius Pemerintah Kabuoaten Solok sekarang ini. Maka Pemerintah Kabupaten Solok bersama Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Barat melaksanakan sosialisasi dan pendampingan penilaian opini penilaian publik di lingkup Pemerintah Kabupaten Solok, Jumat ( 08/07/2022).


 Bertempat di ruangan Solok Nan Indah, sosialisasi ini di hadiri oleh Asisten II Bidang Perekonomian, Drs. Syharial, MM., Kepala Keasistenan pencegahan Ombudsman Sumbar, Meliana Fitri Harahap, SH., M.Kn., dan kepala OPD Sekabupaten Solok.


Sambutan Bupati Solok diwakili  Asisten II, Drs.Syahrial,MM menyampaikan bahwa adanya sosialisasi dan pendampingan ini dapat memberikan peningkatan kwalitas pelayanan publik yang lebih sempurna terhadap  masyarakat.


" Saya berharap kita semua dapat bekerja sama saling memberikan dukungan terhadap kegiatan ini. Dan atas nama Bupati dan Pemerintah Daerah Kabupaten Solok saya mengucapkan terima kasih kepada Ombudsman Sumatera Barat." Ungkap Syahrial.


Kepala Keasistenan Pencegahan Ombudsman Sumatera Barat,  Meiliana Fitri harahap,   dalam sambutannya menatakan,  Metode  opini pengawasan pelayanan publik belum final untuk di launching karena penilaian tahun ini akan berbeda dengan penilaian tahun lalu. 


"Kalau dulunya ombudsman hanya menilai kepatuhan dalam pelayanan publik, tetapi tahun ini ombudsman akan mulai masuk ke penilaian kompetensi penyelenggaraan.Kemudian kepuasan ke pelayanan juga akan masuk dan bagaimana pengelolaan pengaduan secara internal juga akan di nilai." ungkapnya.


Selanjutnya Meiliana Fitri Harap menyampaikan sebagai standar pelayanan publik ada tiga ruang lingkup yaitu pelayanan administrasi publik, jasa publik dan barang publik. Kewajiban yang harus Kita Lakukan  sebagai penyelenggara pelayanan publik adalah dengan Menyusun dan menetapkan standar pelayanan publik. Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa akan ada variabel- variabel penilaian yang akan mulai beragam di tahun ini setelah itudi lanjutkan dengan sesi diskusi bersama. (Nazwirman)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius