Tingkatkan Pelayanan Prima, Pemkab Solok Gelar Sosialisasi SP4N Lapor



SUMBARNET.COM - Bupati Kabupaten Solok diwakili oleh asisten III, Editiawarman, S.Sos., M.Si. membuka secara resmi kegiatan Bimtek Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanqn Publik Nasional (SP4N), Optimalisasi pengelolaan Website dan Medsos OPD ( facebook, istagram, dan youtube) OPD  di lingkup Pemerintah Kabupaten Solok, bertempat di ruangan Solok Nan Indah, pada Selasa (19/072022).


Ketua Panitia Pelaksana Teta Midra, S.STP, M.Si, dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi dan Bimtek ini bertujuan agar setiap OPD di Pemerintah Kabupaten Solok dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.


Kemudian juga agar semua OPD terbuka dalam memberikan layanan, begitu juga dengan adanya laporan pengaduan dari masyarakat, agar OPD dapat secepat mungkin merespon, memproses, dan menyikapinya.


Selanjutnya Teta Midra, mengatakan dengan optimalisasi Website serta media sosial OPD, agar setiap OPD dapat mensosialisasikan setiap kegiatan yang ada di OPD masing-masing, sehingga bisa terpublikasi ke masyarakat.


Sambutan Bupati Solok diwakili Asisten III, Editiawarman, S.Sos, Msi,   menyebutkan, Sosialisasi dan Bimtek SP4N LAPOR! dan Pengelolaan Website merupakan kegiatan yang penting.  Oleh karena itu perlu diikuti oleh serius oleh pesrta dari OPD, dimana saat ini terkait Apalagi psaat ini pelayanan publik kita sudah mulai beralih pada Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang memanfaatkan Aplikasi.


Selanjutnya Editiawarman mengatakan dalam waktu dekat kita di Kabupaten Solok juga akan dilakukan penilaian oleh Ombudsman terkait pengelolaan pelayanan publik.


"Mohon Ikuti  kegiatan ini dengan serius sehingga nantinya kita bisa menerapkan sistem pelayanan publik yang sesuai dengan standar pelayanan yang ditetapkan." ujar Editiawarman.


Pada kesempatan tersebut Editawarman juga menyampaikan bahwa kabupaten Solok telah memiliki Perbub No.42 tahun 2020 tentang pedoman pengelolaan pengaduan publik di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Solok.


Diakhir arahannya Editiawarman menekankan supaya bisa menggunakan media sosial berupa facebook, instagram, dan youtube untuk hal yang bermanfaat, terutama sosialisasi hasil pembangunan Kabupaten Solok. 


Setelah pembukaan secara resmi dilanjutkan dengan sesi poto bersama. (Nazwirman)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius