TMMD KE-114 TAHUN 2022 KODIM 0307/TANAH DATAR RESMI DIBUKA



SUMBARNET.COM - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 Tahun 2022 secara resmi telah dibuka oleh Gubernur Sumatera Barat H. Mahyeldi  bertempat di Lapangan Bola SMA Negeri 1 pincuran ampaleh jorong cubadak randah Nagari Tanjung Bonai  Kecamatan Lintau Buo Utara Kabupaten Tanah datar, pukul 10.00 Wib, pada hari Selasa (26/07/2022).


Dalam sambutannya Gubernur H.Mahyeldi menyampaikan bahwa kegiatan TMMD ke-114 yang dibuka pada hari ini pada tanggal 26 Juli 2022 dan akan berakhir pada tanggal 24 Agustus 2022 dengan mengangkat tema

 “Dedikasi Terbaik Membangun Negeri”.


“kepada para prajurit TNI, anggota kepolisian, aparat Pemda atau segenap komponen masyarakat yang telah bersatu padu bergotong-royong bekerja keras guna mencapai sasaran pembangunan baik fisik maupun non fisik,”ujar H.Mahyeldi dalam sambutannya.


Hadirin yang saya hormati sebelum mengakhiri amanat ini Saya menyampaikan pelaksanaan TMMD Ke-114 ini, semua itu tidak terlepas dan harus tetap diperhatikan dalam rangka keberhasilan kegiatan ini maka penekanan saya kepada personil yang bergabung dalam satgas TMMD agar memperhatikan faktor keamanan selama melaksanakan tugas masing-masing jadikanlah kegiatan TMMD sebagai pelajaran dan pengalaman tentang bagaimana menjadikan diri kita sebagai bagian dari solusi dan mendorong motivasi masyarakat. dengan kesadaran dan komitmen yang kuat untuk selalu memberikan yang terbaik kepada masyarakat bangsa dan negara ini Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim Hari ini Selasa tanggal 26 tahun 2002 Tahun 2022 secara resmi saya nyatakan dibuka,” kata Gubernur akhiri sambutan.


Usai menyampaikan sambutannya, Gubernur Sumatera Barat melanjutkan rangkaian kegiatan ; Pemberian alat skop secara simbolis, Penandatangan Perjanjian Kerja, Pemberian bantuan kepada Masyarakat, pengecekan titik nol, dan pembukaan jalan penghubung antara Jorong pasa senayan ke jorong kawai Nagari Batu Bulek Kecamatan Lintau Buo Utara.



Kasrem 032/Wirabraja Kolonel Inf Josep tanada Sidabutar berharap tahapan TMMD ke-114 ini dapat berjalan mulai dari perencanaan, Pra TMMD hingga pelaksanaan TMMD selama satu bulan penuh sampai hasil TMMD diserahkan dan bisa dimanfaatkan masyarakat berjalan Sukses, Fungkasnya.


Dansatgas TMMD ke-114 Letkol Czi Sutrisno,S.T.,M.I.P mengatakan, dalam pelaksanaan TMMD Ke-114 ini kegiatan dilaksanakan oleh Anggota TNI dari Kodim 0307/TD dan masyarakat. Beberapa bantuan alat berat juga dikerahkan untuk percepatan kegiatan. “Alhamdulillah kita telah dibantu alat berat, baik dari provinsi dan kabupaten, sehingga dapat mempercepat pekerjaan pembukaan jalan,” kata Letkol Czi Sutrisno,S.T.,M.I.P yang juga Dandim 0307/Tanah Datar.


Lanjutnya Dansatgas TMMD Ke-114 tahap ll ini kegiatan fisik adalah membuka badan jalan sepanjang 2,8 kilometer dan RTLH sebanyak 3 Unit.

sedangkan kegiatan non fisik adalah Wawasan kebangsaan, Penyuluhan Narkoba, Penyuluhan Hukum Lalulintas dan Penyuluhan kesehatan.


Turut hadir Bupati Tanah datar Eka Putra, S.E.,M.M, Kasrem 032/Wbr Kolonel lnf Josep tanada Sidabutar, Kasi Ter Kolonel Kav Nanang Siswoko, S.T Dansatgas TMMD Letkol Czi Sutrisno, S.T., M.I.P, Forkopimda Provinsi Sumatera Barat, Forkopimda Tanah datar, Forpimcam,Tanah datar, serta Prajurit gabungan dari TNI. (Penrem032)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius