Wabup Iraddatillah Lepas Keberangkatan Jemaah Haji Tambahan tahun 1443 H



SUMBARNET.COM - Wakil Bupati Sijunjung Iraddatillah melepas keberangkatan Jemaah Haji tambahan tahun 1443 H/2022 M di Operatiom Room Kantor Bupati Sijunjung, Kamis (30/6/2022).


Mari kita senantiasa bersyukur kepada Allah SWT pada tahun sekarang Jemaah Haji kita kembali bisa berangkat guna menunaikan Ibadah Haji. 


“Sebagai kekuatan tersendiri bagi Pemerintah Kabupaten Sijunjung karena bisa berkolaborasi terhadap kegiatan disektor keagamaan, diantaranya pelepasan keberangkatan Jemaah Haji dan akan dijemput kembali nantinya,” ungkap Wabup Iraddatillah.


Kepada Jemaah Haji agar semangat untuk melakukan ibadah Haji dan apa yang membuat terganggu dalam beribadah lebih baik ditinggalkan.


Kepada para Jemaah Haji, agar selalu menjaga kesehatan, makan teratur, melaksanakan ibadah dengan khusuk, laksanakan apa yang jadi manasik-manasik Haji.


“Doakan kami agar senantiasa sehat dan selalu berada di jalan yang lurus untuk melaksanakan amanat sebagai pemimpin di Kabupaten Sijunjung,” harap Wabup Iraddatillah.


“Mudah-mudahan bapak ibu sekalian pulang dengan selamat dan menjadi Haji yang Mabrur,” pungkas Wabup Iraddatillah.


Kakan kemenag Syamsul Arifin juga menyampaikan, keberangkatan Jemaah Haji pertama sudah kita berangkatkan pada tanggal 5 Juni 2022, sebanyak 66 orang.


Sedangkan untuk keberangkatan kedua ini kita mendapatkan tambahan Jemaah Haji sebanyak 7 orang untuk Kabupaten Sijunjung.


Diantara tambahan Jemaah Haji sebanyak 7 orang tersebut berasal dari Kecamatan IV Nagari sebanyak 5 orang dan Kecamatan Tanjung Gadang 2 orang, Jemaah laki-laki 2 orang dan Jemaah Perempuan 5 orang.

jadi total Jemaah Haji sejak berangkat pertama dan kedua sebanyak 73 orang 


Jemaah Haji kita yang saat ini sudah tergabung dalam kloter 8 embarkasi Haji Padang adalah Jemaah Haji kloter terakhir gelombang kedua dengan total 138 orang se-Sumatera Barat.


Pemberangkatan Jemaah Haji difasilitasi oleh Pemerintah Daerah untuk Jum'at 1 Juli 2022, pada Pukul 10.00 WIB masuk Asrama dan berangkat Sabtu 2 Juli 2022 pada Pukul 12.55 WIB dan tiba di Jeddah Pukul 18.10 waktu Arab Saudi. terang Syamsul. (Darwen/Danus)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius