Babinsa koramil 06 Kp Mamfaatkan Lahan Kosong Beternak Ayam Kampung



SUMBARNET.COM - Selain kesibukan sebagai Babinsa koramil 06 kp dalam di nagari campago kec.V Koto kp dalam, Kopda Yusribul juga mengembangkan usaha sampingan guna menambah kebutuhan perekonomian keseharin untuk beternak ayam kampung.Rabu(03-08-2022)


Kopda Yusribul memanfaatkan lahan kosong miliknya untuk dijadikan tempat peternakan ayam kampung yang dikelola di tempat tinggalnya. “Di tengah kesibukan sebagai Babinsa saya juga memanfaatkan waktu seperti pulang dinas untuk beternak ayam di desa balai naras kota pariaman,” 


Untuk pembudidayaan ayam kampung ini tidak terlalu sulit perawatan nya karena lebih tahan terhadap penyakit dan biaya pakan pun cukup murah di daerah sini,dan sangat mudah untuk di dapatkan.


Apalagi sekarang kebutuhan akan ayam kampung yang terus semakin meningkat tidak diimbangi dengan produksi yang besar sehingga terjadilah kekurangan persediaan ayam yang mengakibatkan harga ayam mahal,dengan melihat peluang tersebut saya mulai usaha ternak ayam kampung ini.


Berbagai upaya saya lakukan dari mengikuti pertemuan warga dan berbagi ilmu cara beternak ayam kampung seperti penyiapan kandang , pemilihan bibit,dan semoga usaha saya ini dapat menggugah warga dalam mengembangakan ternak ayam kampung.


Kegiatan beternak ayam kampung suatu Kegiatan yang menyenangkan baginya, berternak ayam merupakan Kegiatan Positif yang dapat Menjadi Solusi untuk meningkatkan Ekonomi dalam Rumah Tangga.


Dengan usaha tersebut juga dapat memotivasi menularkan usaha ternak ayam kampung ini kepada warga binaanya ,sehingga dapat juga menciptakan lapangan kerja dan mampu mensejahterakan warga binaan,untuk meningkatkan swasembada pangan, ungkapnya. (**)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius