Bupati Epiyardi Asda Hadiri Penyuluh Agama Islam



SUMBARNET.COM - Bupati Solok Epiyardi Asda hadiri Pembinaan Modernisasi Beragama bagi ASN dan Penyuluh Agama dilingkup Kementrian Agama Kabupaten Solok, pada hari Rabu (3/8/ 2022).


Turut hadir bersama Bupati Solok,  Athari Gauti Ardi, Anggota DPR-RI, Ivony Munir, dan Kepala OPD.

Kementrian Agama Kabuoaten Solok menghadirkan seluruh Penyuluh agama, Pimpinan Madrasah, Pimpinan Ponpes se kabupaten solok.


Kepala Kementrian Agama Kabupaten Solok, Zulkifli, S. Ag, MM., dalam sambutannya mengatakan bahwa yang hadir disini merupakan penyuluh agama dari 14 kecamatan dan 8 orang per kecamatan. Kepala KUA di 14 kecamatan, Kepala Madrasah Se Kabupaten Solok. " Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Bupati beserta rombongan karena telah berkenan hadir di ruangan ini. Kami jajaran Kemenag akan selalu siap mendukung dan mesukseskan semua program pemerintah daerah, terutama yang berkaitan dengan keagamaan.


Zulkifli juga menyampaikan harapan kepada Ahtari Gauti Ardi sebagai Anggota DPR RI. " Kami mengharapkan bantuan dari Ibu Athari terkait dengan pembangunan gedung Kemenag di Kabupaten Solok ini. Kami juga mohon dukungan dari Bapak Bupati beserta jajaran dan ibu Athari selaku Anggota DPR-RI agar kami bisa mencapai cita - cita tersebut." imbuhnya lagi.


Athari Gauthi Ardi dalam sambutannya menanggapi permintaan pembangunan gedung Kementrian Agama. " Insyaallah saya akan bantu sampaikan kepada Pimpinan Komisi VIII DPR-RI agar surat dari Kemanag tentang pembangunan gedung dapat direalisasikan. Saya juga akan bantu sampaikan dan usahakan di tahun 2023 untuk membangun Boarding School di kabupaten solok ini." Kemudian Athari juga menyampaikan program Komisi V lain yaitu MCK Pondok Pesantren. Athari menyampaikan agar jajaran Kemenag terutama Pimpina Ponpes agar membuat proposal untuk mendapat program MCK Ponpes di kabupaten solok ini. " Kami juga dari Komisi V akan selalu berkolaborasi dengan pemkab solok supaya visi misi kabupaten solok dapat tercapai." tuturnya.


Sementara Bupati Solok

Epyardi Asda, dalam sambutannya menyampaikan rasa Bangga dapat bersilaturahim dengan jajaran Kementrian Agama Kabupaten Solok. " Kami dari pemerintah daerah juga sangat mengharapkan bantuan dari bapak ibu semua suapaya bagaimana masyarakat kita bisa terayomi dan terlindungi. Saya yakin ilmu yang bapak ibu berikan itu dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat Kabupaten Solok.

Epiyardi mengatakan terkain pembangunan, Kemenag merukan instansi vertikal, maka pemerintah daerah akan selalu mendukung program program dari kemenag ini.

" Saya sebagai Bupati juga sudah memasukan mata pelajaran akhlak dan budi pekerti yang diwajibkan ada pada setiap sekolah Negeri minimal 2 jam pelajaran guna memperbaiki akhlak generasi muda di kabupaten solok ini. Kami berharap untuk bisa berkolaborasi dengan kementerian agama ini supaya menciptakan masyarakat Kabupaten Solok yang berlandaskan Iman dan Taqwa.


Dalam sesi tanya jawab Bupati Solok akan menyetujui semua proposal terkait Tanah hibah untuk pembangunan asrama pondok pesantren.


Pada kesempatan tersebut Anggota DPR-RI Komisi V Athari Gauthi Ardi juga akan menyumbangkan Pakaian seragam untuk penyuluh yang di SK kan pemerintah daerah,  secara pribadi. (Nazwirman)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius