Ketua SMoB Sijunjung Lepas Komunitas Pesepeda Asal Sumbar Riau ke Objek Wisata Silokek



SUMBARNET.COM - Doni Nofreidi ketua SMoB kabupaten Sijunjung melepas bersepeda Club Bike  Kota Pekanbaru Provinsi Riau ke Silokek, pada sabtu 6/8/2022 di kantor PDM Muaro Sijunjung.


"Bersepeda kota pekanbaru bike ini menikmati keindahan alam Geopark silokek kabupaten Sijunjung," Doni Nofreidi.


Puluhan dari pesepeda Sumbar Riau  meramaikan berwisata ke Silokek sangat antusias dalam rangka memperingati HUT RI ke 77.


Doni Nofreidi mengatakan, "rute sepeda dimulai dari Ruang Terbuka Hijau Logas Sijunjung dan berakhir di Silokek. Selain itu para bersepeda juga bisa menikmati pemandangan Silokek Geopark, salah satu objek pariwisata andalan Kabupaten Sijunjung, peserta Silokek Fun Adventure berasal dari provinsi Sumatera Barat dan Riau," katanya.


Selain OPD Kabupaten Sijunjung dan masyarakat umum,  bersama ini juga dimeriahkan berbagai komunitas pecinta sepeda SMOB dan lain-lain.


"Para peserta yang berasal dari luar kota disediakan tempat beristirahat oleh panitia demi kenyamanan bersepeda, namun jika keberatan peserta dapat menginap di berbagai penginapan obstay di Silokek," sebut Doni.


Acara ini dibuka secara resmi oleh  direktur PDM Kabupaten Sijunjung yang juga sebagai ketua SMoB kabupaten Sijunjung.


“Silokek Fun Adventure ini harus tetap dilaksanakan setiap tahunnya. Selain menyehatkan, juga mempererat silaturrahmi antara clup," kata Doni Nofreidi.


Ketua SMoB Doni Nofreidi juga mengucapkan terima kasih kepada club bike Pekanbaru yang telah berkunjung di ranah lansek manih ini  untuk berwisata ke Silokek Fun Adventure.


“Disini pemandangan alam yang begitu asli dimana juga sudah dinobatkan sebagai geopark nasional mudah -mudahan semua berjalan sukses, ujar Doni.


Kunjungan wisatawan dari komunitas sepeda kota Pekanbaru bekerjasama dengan komunitas sepeda gunung SMoB Sijunjung.


"Sangat kami apresiasi guna membangkitkan gairah pariwisata di Kabupaten Sijunjung, apalagi setelah kunjungan bapak Menparekraft di bulan Juli kemarin, untuk sport tourism yang sangat banyak di Kabupaten Sijunjung patut dikunjungi para wisatawan," ujar Doni.


Terima kasih kami ucapkan kepada SMoB Sijunjung yang sudah memfasilitasi komunitas sepeda gunung Kota Pekanbaru berkunjung ke Kawasan Geopark Silokek semoga berlanjut dengan kunjungan berikutnya dari komunitas sepeda lainnya baik dari dalam maupun luar Sumbar. (Danus)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius