SAAT ISTIRAHAT SATGAS TMMD KE-114 LUANGKAN WAKTU BERSAMA KULINER KRIPIK CABE AMELIA



SUMBARNET.COM - Tidak ada yang mengira jika di Jorong simpang Nagari batu bulek Kecamatan Lintau Buo Utara yang lumayan jauh dari pusat pemerintahan Kabupaten Tanah Datar yang memproduksi keripik cabe amelia dengan omset cukup perspektif.

Di Jorong simpang yang saat ini menjadi lokasi TMMD ke- 114 Kodim 0307/TD,Selasa(2/8/2022).


Setelah dikonfirmasi dari Anggota Penrem 032/Wbr Serka Al azmi, Ibu Deswita (40) dibantu keluarganya, seorang pengrajin keripik cabe amelia di Jorong simpang  Mengaku merintis usahanya tersebut sekitar enam tahun lalu.


“Awalnya kecil-kecilan, terus modalnya kami pinjam uang bank disitulah usaha kami jadi berkembang dan setiap kripik cabe amelia sudah siap di bungkus langsung dijemput langganan kami dengan mobil ngampas Pak. Kini mulai dikenal banyak orang dari Jorong kami sampai ke luar kota seperti Jakarta bahkan luar negeri Arab Saudi,” ucap Bu Deswita.


Ditanya harga per bungkus, ia mengaku menjualnya Rp. 1000-10.000.

Sementara terkait pembangunan jalan sepanjang 2,8 kilometer Sasaran TMMD ke-114 di jorong pasa senayan menghubungkan jorong kawai Nagari Batu bulek ia mengacungkan jempol.

Menurutnya, sudah lama masyarakat khususnya Nagari batu bulek menantikan perbaikan jalan yang tentunya akan mengangkat kesejahteraan ekonomi, Masyarakat Nagari Batu bulek, Kecamatan Lintau Buo Utara.


“Jika jalannya bagus nanti,semoga omset juga bertambah karena pembeli mau datang kemari. Terima kasih Pak Bupati dan Pak TNI,” imbuhnya mengapresiasi.


Menyusul home industri keripik cabe amelia rumahan itu cukup prospektif, Babinsa 04/Lintau Buo, Yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-114, Kopda Dilva merencanakan Bu Deswita dapat menularkan ilmunya kepada warga Jorong simpang di salah satu kegiatan non fisik TMMD ke-114 berupa pelatihan.(**)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius