SATGAS TMMD KE-114 KERJASAMA DENGAN NAKES BERI PENYULUHAN POS YANDU REMAJA



SUMBARNET.COM - Satgas TMMD Ke -114 Kodim 0307/TD bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Lintau Buo Utara mengelar kegiatan non fisik berupa penyuluhan tentang Posyandu Remaja yang di laksanakan Jorong alua tangah Nagari Batu bulek Kecamatan Lintau Buo Utara, Kabupaten Tanah datar, Senin (1/8/2022).


Kegiatan tersebut di berikan materi berupa penyuluhan yang langsung disajikan oleh narasumber dari Puskesmas Lintau Buo Utara, Nagari Batu Bulek Yenti Deswita, Str dan Rahmawati,  H, Str Keb.


Menurut PLH Danramil 04/Lintau Buo Pelda Endrik bahwa kegiatan pada TMMD kali ini bukan hanya semata-mata membuat jalan saja, akan tetapi kegiatan non fisik juga harus di laksanakan.


” Kita kembali kegiatan non fisik dengan kegiatan penyuluhan tentang Posyandu Remaja yang di berikan kepada warga pemuda dan pemuda di Jorong Alua tangah yang di lokasi TMMD, harapanya bisa di praktekkan pada kehidupan sehari-hari ,” jelas Endrik.


Sementara itu, salah satu tenaga kesehatan Puskesmas Lintau Buo Utara Yenti Deswita Str Keb mengatakan, dengan adanya peran TNI Manunggal Membangun Desa ini diharapkan dapat membantu Posyandu Remaja untuk membentuk Remaja berkualitas tidak ada lagi kenalan Remaja, dan tidak ada lagi kekerasan seksual,"Terang Yenti Deswita.


”Selain itu saya berharap Remaja yang di bawah umur akibat pergaulan bebas semoga berkurang, tidak ada lagi pernikahan dini, dan tidak ada yang Narkoba  “ucapnya. (**)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius