Serius Bangun Kawasan Wisata, Epiyardi Asda Bertemu Para Tokoh Masyarakat



SUMBARNET.COM - Bupati Kabupaten Solok Epiyardi Asda tiba - tiba bertemu dengan tokoh masyarakat Nagari Kampung Batu Dalam dan Nagari Simpang Tanjung Nan IV di aula Kantor Camat Danau Kembar, Kamis (4/8/2022). 


Turut mendampingi Bupati Solok  Epiyardi Asda, Asisten II, Drs. Syahrial, MM, Kepala Dinas PUPR, Efia Vivi Fortuna, Kepala Dinas Kesehatan, Zulhendri, Kepala Satpol PP DAMKAR, Elafki, Kepala Disdikpora Zainal Jusmar. Camat Danau Kembar, Neni Amelia, S. STP,  Forkopimcam, 


Tokoh masyarakat yang hadir tampak Wali Nagari Kampung Batu Dalam Irsarhadi, Wali Nagari Simpang Tanjung Nan IV Suardi, Ketua KAN Kampung Batu Dalam Editiawarman,   Ketua BPN Kampung Batu Dalam  Yusman, Ketua BPN Simpang Tanjung Nan IV  Martia Umar, serta 19 Kepala Jorong se Kecamatan Danau Kembar.


Camat Danau Kembar Neni Amelia, dalam sambutannya menyampaikan Terimakasih kepada Bupati beserta rombongan yang telah datang ke Danau Kembar. " Kehadiran bapak Bupati menjadi kebanggan bagi kami masyarakat Danau Kembar dalam hal mendengar aspirasi dari seluruh lapisan masyarakat yang ada di Danau Kembar." ungkap Neni Amelia.


Selanjutnya Neni Amelia menyampaikan harapannya kepada Bupati Solok. " Kami harapkan pembangunan infrastruktur berupa jalan agro wisata demi kemajuan sektor pariwisata pada Nagari- nagari di Kecamatan Danau Kembar." ujarnya.


Bupati Solok  Epiyardi Asda, Dalam sambutannya menyampaikan  rasa senang dan terhormat karena dapat bertemu langsung dengan tokoh masyarakat Danau Kembar, serta bisa mendengarkan aspirasi masyarakat. " Sebagai kepala daerah saya punya keinginan mewujudkan Kabupaten Solok ini menjadi tempat wisata yang bertaraf internasional. Sehingga nanti banyak wisatawan untuk berkunjung dan menikmati keindahan alam Kabupaten Solok ini." 


Selanjutnya Epiyardi Asda mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjadikan kawasan Danau Kembar menjadi kawasan tujuan wisata. "


- Kunci dari tempat wisata adalah infrastruktur fasilitas yang di miliki berupa penginapan dan keramahan warga.


Lebih lanjut Epiyardi mengungkapkan bahwa dirinya sedang berusaha mencari investor yang mau berinvestasi di Kabupaten Solok, khususnya Danau Kembar. 


Sekaitan infrastruktur pariwisata dia menekankan jalan wisata lebarnya minimal 10 meter, agar bus bisa berpapasan. Dia meminta kerelaan warga untuk menyerahkan tanahnya. 


Oleh karena itu, Bupati menyarankan agar semua komponen di nagari duduk bersama, agar tidak ada nanti masyarakat yang merasa dirugikan. 


Dalam sesi tanya jawab dengan tokoh masyarakat Epiyardi menyampaikan juga bahwa dia akan mengutamakan pembangunan jalqn wisata ke Bukit Cambai, beberapa titik jalan ke Bukit Cambai telah mulai dilakukan pelebaran. 


Dibumbui canda dan tawa, suasana dialog berjalan penuh kekeluargaan. Silih berganti tokoh masyarakat menyampaikan harapannya kepada Bupati. Semua usulan yang muncul adalah pelebaran dan pengecoran jalan. 


Dari kalangan pendidik terutama kepala SD ada usulan rehab sekolah, pembangunan ruang kelas baru, dan penambahan jumlah guru. 


Menanggapi semua itu Epiyardi memerintahkan Kepala Dinas Terkain untuk mencatat dan menindak lanjuti. " Secepatnya harus sampai di meja saya, kalau tidak bisa tahung anggaran 2022 ini, maka tahun anggaran 2023 itu harus diprioritaskan." tegas Epiyardi Asda. (Nazwirman) 

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius