Arab Saudi VS Iran Bertemu di Ajang Asian Games 2018 di Indonesia


Jakarta.SNet- Ajang olahraga tingkat Asia yang diselenggarakan setiap empat tahun sekali dari negara-negara benua Asia tahun ini digelar di Indonesia. Asian Games 2018 digelar di dua kota Indonesia, Jakarta dan Palembang.

Ada laga menarik yang akan terjadi di Asian Games 2018, yakni babak penyisihan sepakbola Grup F yang mempertemukan dua rival regional Timur Tengah, Arab Saudi versus Iran.

“Pertandingan sepakbola Arab Saudi versus Iran akan digelar pada Rabu besok, 15 Agustus 2018 di  Stadion Wibawa Mukti Cikarang dan akan disiarkan secara langsung oleh EMTEK Grup (SCTV/Indosiar/O’Channel) sebagai Pemegang Hak Siar Asian Games 2018,” seperti dikutip dari situs resmi Asiangames2018.id.

Sebagaimana diketahui, Arab Saudi dan Iran adalah dua negara yang berseteru yang terlibat dalam berbagai konflik regional di Timur Tengah. Kedua negara saat ini memutus hubungan diplomatik.

Perseteruan puluhan tahun di antara kedua negara diperparah oleh perbedaan keyakinan terhadap Islam. Iran menganut pemahaman Syi’ah, sementara Arab Saudi menganut pemahaman Sunni.

# SNet - Red / Kaba Surau

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius