BPBD Padang Bagikan 55 Paket Sembako Kepada Veteran Pada Peringatan HUT RI ke 73


Padang(Sumbar).SNet- Dalam rangka memperingati HUT-RI yang ke-73, BPBD Kota Padang memberikan sebanyak 55 paket sembako kapada keluarga pejuang dan warga kurang mampu yang berada di Kelurahan Kampung Lapai Kecamatan Nanggalo serta kepada para mantan pejuang di Koramil Padang Timur Kota Padang.

“Berdasarkan hasil survey kami di Kelurahan Kampung Lapai Kecamatan Nanggalo kami melihat ada mantan dan keluarga pejuang serta beberapa warga kurang mampu yang rumahnya tidak layak huni, maka untuk itu kami memberikan bantuan paket sembako ini sebanyak 25 paket. Kemudian 30 paket lagi kami serahkan kepada anggota LVRI," kata Edi Hasymi Kalaksa BPBD Kota Padang, Jum’at, 17 Agustus 2018.

Edi Hasymi menyebut, "bantuan ini tidaklah seberapa nilainya jika dibandingkan dengan pengorbanan para veteran perjuangan dalam merebut kemerdekaan, memang merupakan suatu peristiwa bersejarah yang dilakukan oleh para pemuda pejuang waktu itu untuk memberikan perlawanan kepada para penjajah Belanda bahwa NKRI masih berdaulat," ujarnya.

Edi Hasymi berharap nilai-nilai perjuangan yang dilakukan oleh para veteran dapat diimplementasi dalam kehidupan sehari-hari oleh anak - anak generasi sekarang.

“Perjuangan yang dilakukan oleh para pahlawan hendaknya dapat dijadikan inspirasi oleh para generasi muda untuk mengisi pembangunan di Kota Padang,” harap Edi.

Ketua Legiun Veteran Republik (LVRI) Kecamatan Padang Timur Bahtiar merasa terhormat atas bantuan ini dan berharap perhatian kepada para Veteran terus di lanjutkan.

# SNet - Hariza Riko

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius