Generasi Muda Millenial Bersama Jokowi - Ma'ruf Meningkatkan Marwah Adat dan Budaya Minang


Jakarta.SNet- Para perantau Minang sepertinya tidak bisa dipisahkan dalam gejolak politik Sumatera Barat menjelang Pemilu serentak 2019. Perantau Minang yang terdiri dari Ulama, Ninik Mamak, Cerdik Pandai, Generasi Muda, Bundo Kanduang serta seluruh elemen masyarakat yang Peduli Kemajuan Adat dan Budaya serta Kesinambungan Pembangunan di Ranah Minang itu, sudah semakin sering “DUDUAK BASAMO DI LAPIAK SAHALAI”, baik di Rantau maupun di kampung halaman.

Bagi mereka, CUKUPLAH sudah “PUASA” 4 tahun. Ini tentu menjadi INSTROSPEKSI bagi masyarakat yang berpikir RASIONAL serta “Maambiak Contoh ka Nan Sudah.” Sejuta Suara untuk Prabowo belum tentu akan membuat Prabowo menang secara Nasional. Namun Bila SEJUTA SUARA diberikan kepada Jokowi, tentu manfaatnya akan sangatlah signifikan bagi kemajuan Sumbar.

Para perantau bersama berbagai elemen masyarakat di Ranah Minang BERTEKAD dan Berusaha MEMBANGUN GERAKAN BUDAYA. Mereka bersama Bahu membahu dari Masjid ke Masjid , dari Surau ke Surau, dari Rumah ke Rumah dan juga dari Balai ke Balai serta dari Pasar ke Pasar. Tentu tak akan lupa dari Lapau ke Lapau. Menjalin SILATURRAHMI, Manyambuang RASO, Membangkitkan TRADISI BERPIKIR KRITIS masyarakat.

Para perantau MERANGKUL dunsanak, anak muda, Alim Ulama, Niniek Mamak, Cadiak pandai dan amai-amai serta seluruh elemen masyarakat  di kampuang halaman melalui GERAKAN BUDAYA dan DIALOG KEBANGSAAN, mulai dari tingkat Nagari sampai ke Propinsi dan seluruh daerah perantauan orang Minang. Kita juga menjalin kerjasama dengan seluruh Relawan Jokowi untuk menyukseskan Gerakan Budaya Bersama Jokowi-Ma’ruf Meningkatkan Marwah dan Martabat Adat dan Budaya Minangkabau.

“Kami dari unsur kelompok Jaringan Aktivis Umat Islam siap memenangkan Presiden Jokowi di Pilpres 2019. Insya Allah, kami dan seluruh Jaringan Relawan Jokowi di Ranah Minang telah membangun dan menjalankan STRATEGI dan TAKTIK  bersama untuk meraih kemenangan Jokowi, setidaknya 77 %,” ujar M Rafik Perkasa Alamsyah Ketua Umum DPP Aliansi Masyarakat Untuk Nawacita (ALMAUN).

ALMAUN menyadari tantangan kekinian atas kebangkitan kaum muda Millenial, maka ALMAUN kini dipimpin oleh tokoh muda muslim asal Minangkabau , Muhammad Raffik Perkasa Alamsyah dengan menitikberatkan fokus kerja pengabdian politik dalam menggarap basis suara komunitas-komunitas Generasi muda Muslim Milenial yang berhaluan konservatif sosial.

“Dalam konteks ini generasi muda muslim milenial memiliki tujuan bahwa ALMAUN mampu menjadi rujukan aspirasi sosial politik kaum muslim muda millennial, khususnya di Sumatera Barat,” pungkasnya.

# SNet - AZ / Jenius

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius