Hadiri Prosesi Bersih Desa Koto Salak Dharmasraya, Tukiman Sampaikan Konsep Pembangunan Kawasan Perbatasan


Dharmasraya(Sumbar).SNet- Tukiman Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) menyambangi masyarakat Jorong Kampung Harapan, Nagari Pulau Mainan, Kecamatan Koto Salak Kabupaten Dharmasraya, Selasa malam (7/8). Kedatangan Tukiman bersama rombongan disambut antusias dan dijamu dengan rangkaian prosesi "Bersih Desa", yang mana prosesi Bersih Desa ini selalu dilaksanakan setiap tahun sebelum Hari Raya Idul Adha. Tukiman hadir didampingi Ketua Harian Partai Golkar Kabupaten Dharmasraya Mulyadi Sakato Piliang bersama Ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Dharmasraya Amrizal, SH.

Dalam kegiatan itu Tukiman sangat terharu dengan rangkuman masyarakat. Menurut calon Senator Putra Pasaman Sumando Rang Solok itu bahwa kedatangannya ditujukan untuk bersilaturahmi dan meminta doa restu untuk menuntaskan niat nya maju sebagai salah satu anggota DPD RI asal Sumbar pada Pemilu 2019 mendatang. Hal itu adalah warga yang merupakan warga keturunan Jawa eks transmigrasi di Kabupaten Dharmasraya dengan penuh pengharapan.

Tukiman yang menyatakan seluruh suku, komponent da  elemen masyarakat  memiliki niat yang sama memajukan Sumbar. Daerah yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi, Kecamatan Koto Salak, khususnya Jorong Kampung Harapan Nagari Pulau Mainan harus menjadi etalase Sumbar. Menurut Tukiman salah satu langkahnya adalah dengan konsep membangun potensi daerah.

"Wilayah terluar ditempat - tempat harus menjadi etalase, wilayah tersebut harus dikemas dengan pembangunan yang sesuai dengan potensinya. Sehingga daerah tersebut jangan sampai menjadi daerah terpinggirkan, meski berada di pinggir. Sebagai contoh Koto Salak dengan potensi perkebunan harus menerapkan dengan dilengkapi komponen pendukung," ungkapnya.

Kepala Jorong Kampung Harapan, Nagari Pulau Mainan, Kecamatan Koto Salak, Kabupaten Dharmasraya Sudarno menyatakan bahwa pihaknya sangat terharu atas kedatangan Tukiman dan rombongan. Menurut Sudarno adanya arti khusus makna hati masyarakat apalagi Tukiman calon DPD RI mengusung misi membangun daerah dengan konsep brilian.

"Kedatangan Tukiman memiliki arti khusus bagi kami, dengan konsep pembangunan terutama daerah terluar dan perbatasan membawa angin segar bagi masyarakat. Kita sangat berharap Tukiman bisa menuntaskan niatnya menjadi anggota DPD RI dan menerapkan konsep yang dijanjikan nya tersebut," ujar Sudarno.

#SNet - Red / Patronnews

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius