Ikuti Kejuaraan Taekwondo Piala Walikota Cup II Taekwondo Dojang Balai Kota Padang Menuju Kota Solok


Padang(Sumbar).SNet- Walikota Padang di Wakili Kepala Bidang Keolahragaan Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Padang, Yuherdi melepas keberangkatan Kontingen Taekwondo Dojang Balaikota Padang menuju Kota Solok di Halaman Kantor Balai Kota, Jalan Bagindo Aziz Chan Aia Pacah, Kamis (30/8/18).

Dilepasnya Kontingen Taekwondo tersebut menuju Kota Solok untuk mengikuti Kejuaraan Taekwondo Piala Walikota Cup II Tahun 2018 tingkat Usia Dini, Pra Yunior dan Yunior Se-Sumatera Barat.

Dikatakan Yuherdi, pembinaan yang dilakukan oleh pengurus dan pelatih Dojang Taekwondo Balai Kota ini sangat bagus sekali, setiap ada kejuaraan selalu ikut ambil bagian dalam kejuaraaan.

“Latihan tanpa mengikuti kejuaraan tidak ada artinya, ikut kejuaraan tanpa latihan akan sia-sia, dimanapun ada kejuaran harus diikuti untuk menambah jam terbang Atlet,” ujar Yuherdi.

Lebih lanjut Yuherdi menjelaskan, Dinas Pemuda dan Olahraga sangat mendukung sekali, dan berharap untuk tahun depan Kota Padang sebagai tuan rumah Kejuaraan Taekwondo, baik tingkat Sumatera Barat, maupun tingkat Nasional,“Dinas Pemuda dan Olahraga siap memfasilitasi hal tersebut,”jelasnya.

Ditambahkan Yuherdi, pembinaan Atlet itu harus dimulai sejak dini, dan cukup hanya menguasai 1 Cabang olahraga saja sampai dewasa jangan setengah-setengah, kalau setengah-setengah menguasai cabang olahraga tidak akan ada artinya.
“Kepada Atlet saya berpesan, kalau ingin berprestasi harus mematangkan 1 Cabang Olahraga saja, Insya Allah akan berprestasi,”pungkas Yuherdi.

Sementara itu Pengurus Taekwondo Dojang Balai Kota Aia Pacah, Budi Kurniawan menyampaikan, sejak berdirinya Dojang ini pada pertengahan tahun 2014, telah banyak mengukir prestasi. Salah satu prestasinya yaitu, pada Kejuaraan antar Dojang Se-Sumatera Barat tahun lalu telah berhasil meraih 3 Emas, 2 Perak dan 4 Perungggu.

Ini Prestasi yang sangat membanggakan, karena Dojang ini baru berdiri dan telah menghasilkan prestasi,”Mudah-mudahan kejuaraan Walikota Cup Solok nanti Dojang kita juga mendapatkan Medali,”ungkap Budi yang juga Kasubag.Umum di Kantor Balai Kota Padang.

Tedi pelatih Dojang Taekwondo Balai Kota menambahkan, pada Kejuaraan Taekwondo Cup II di Kota Solok ini kita menurunkan Atlet sebanyak 18 orang yang terdiri dari 6 orang Usia Dini, 6 orang Pra Yunior dan 6 orang Yunior.

“Kita berharap Taekwondo Dojang Balai Kota Padang ini, berhasil menjuarai kejuaran ini,”imbuh Tedi yang memegang DAN III KUK KIWON.

# SNet - Red / Nd / Humas

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius