Sugguhan Tradisi Dan Kuliner Lezat Di Halaman Masjid Baiturrahman


Cikarang.SNet- Satu fokus, Dewan Kemakmuran Masjid Baiturrahman, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat adalah menata perkampungan di Desa Sukaraya, Cikarang untuk menarik wisatawan. Kampung SUKAMANTRI  kini mulai ditata rapi dan dijadikan destinasi wisata RELIGI dan KULINER di Cikarang.

Masjid Baiturrahman, dipersiapkan sebagai tempat I’TIKAF, Khalwat/Suluk dan tempat mempelajari TASAWUF TRANSFORMATIF. Pelatihan Shalat Khusyu’, Management of Soul Workshops. Pelatihan Zikir dan KONSULTASI SPIRITUAL. Dalam kondisi dunia yang seperti sekarang ini, Anda sangat memerlukan keseimbangan diri yang tinggi.

I’tikaf akan memberikan alternatif yang dapat menjadi penawar atas segala kegundahan yang Anda hadapi. I’tikaf dan Retreat akan memberikan “air yang segar” untuk menawarkan dahaga mereka yang haus akan tradisis ritual dan kultural. Melalui I’tikaf dan menyepi berarti Anda juga telah mengadakan Rekreasi Spiritual dan Wisata Hati.

Kenikmatan dan Keunikan lainnya, pengunjung bisa mencicipi aneka kuliner khas “SELERA NUSANTARA” dengan memesan menu makan siang di tempat tersebut. Namun, pemesanan harus dilakukan sejak dua hari sebelumnya.
Semua menu makanan bisa dikonsumsi untuk 10 hingga 30 orang dengan kisaran harga Rp.80 ribu hingga Rp1 juta. Namun juga tersedia Masakan Padang Serba Rp. 10.000,-.

Biasanya, pelancong disuguhkan makanan olahan “Dapur Umy” di Teras Masjid Baiturrahman, Pendopo Al-Hikmah atau di Taman Sri Menanti yang ada di halaman “DAPUR UMY” dengan alunan musik khas Nusantara. Dapur Umy menyajikan menu makan siang berupa nasi liwet, nasi tumpeng, nasi usul, Soto Padang, Soto Medan, kari ayam, gulai kambing, salad sayur bumbu kacang dan Sambal.

Pengunjung pun diberi kesempatan untuk memesan aneka jenis masakan nusantara lainnya. Ciri khas hidangan Dapur Umy adalah aneka SAMBAL Selera Nusantara. yang khas. Olahannya terdiri dari cabai rawit hijau panjang serta jeruk limau. Tidak lupa, ditutup dengan kopi atau wedang khas Dapur Umy untuk menetralisir makanan di dalam tubuh.

Soal rasa? huahh... dijamin sesuai SELERA NUSANTARA mengigit dengan aroma dan SENSASI RASA yang sedap, pedas, manis dan segar.! Mulai dari tekstur dan keharuman khas sambelnya sangat terasa di lidah.

Selain itu, jangan lupa menikmati sajian Dapur Umy lainnya yang bisa Anda bawa pulang sebagai oleh-oleh, antara lain, Sambal Pecel, Bawang Goreng, Sambel Jengkol, Sambel Petai, Sambal Teri, Sambel Peda dan Sambel Cumi Dapur Umy ini tersedia dalam botol  berukuran 150 gram seharga Rp 25.000,- yang praktis dengan tutup botol yang mudah dibuka. Para penyuka pedas, segera temukan sensasi pedas menggetarkan cuma di Sambel Siap Saji Dapur Umy.

# SNet - AZ / Jenius

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius